Ketua KPU Papua Theodorus Kossay. (ANTARA News Papua/Evarukdijati)

gerbangindonesia.co.id, Jayapura – Ketua KPU Papua Theodorus Kossay mengakui, hingga kini masih ada distrik di Kabupaten Intan Jaya yang belum melakukan pemungutan suara.

Memang benar dari delapan distrik di Intan Jaya tercatat satu distrik yang hingga kini belum melakukan pencoblosan akibat logistik belum bisa dikirim.

“Pengiriman logistik terkendala masalah cuaca yang hingga kini belum bersahabat,” kata Kossay kepada Antara di Jayapura, Jumat (19/4/2019).

Dia mengatakan, sebelumnya hingga Kamis (18/4) tercatat tujuh distrik yang belum melakukan pemungutan suara yaitu Distik Tomasiga ,Sugapa, Ugimba, Agisiga, Homeyo, Biandoga, dan Distrik Wandai.

Namun dari keenam distrik Jumat (19/4) sudah melakukan pencoblosan, terkecuali Distrik Tomasiga.

“Mudah-mudahan Sabtu (20/4) cuaca bersahabat sehingga pengiriman logistik dapat dilakukan dan masyarakat melakukan pencoblosan, “ kata Kossay seraya menambahkan, faktor cuaca menjadi salah satu penyebab penundaan pemungutan suara terutama di kawasan pegunungan tengah Papua.

Ketika ditanya apakah nantinya ada masalah saat pemungutan suara, Kossay mengaku tidak semuanya karena wilayah itu menggunakan sistem noken atau ikat sehingga suara yang dihasilkan merupakan hasil musyawarah semua pihak.

Jumlah DPT di Kabupaten Intan Jaya tercatat 85.340 orang dengan jumlah TPS sebanyak 332 TPS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here