Gerbang.co.id, Dompu – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah meninjau delapan rumah warga yang mengalami musibah kebakaran, dalam kunjugan kerja Kamis (22/8) di Desa Wakajaya, Kecamatan Woja, Dompu.

Sebagai bentuk perhatian, Wagub NTB menyerahkan bantuan berupa tenda, paket perlengkapan keluarga dan lauk pauk. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga di dekat lokasi rumah warga yang terbakar.

Perostiwa kebakaran terjadi Rabu (21/8), para korban kehilangan tempat tinggal dan juga harta benda setelah rumah dilalap si jago merah.

Kepada para korban, Wagub NTB meminta mereka untuk ikhlas dan bersabar karena musibah dan bencana itu datangnya tidak terduga.

“Yang terpenting adalah kita ambil hikmah dari apa yang terjadi. Kita harus paham bahwa yang namanya musibah ini kita tidak pernah bisa rencanakan,” tuturnya.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu waspada terhadap segala bentuk potensi bencana, mengingat NTB dan seluruh wilayah Indonesia secara umum memiliki kerawanan bencana cukup tinggi seperti gempa bumi, banjir, tanah longsor dan lain-lainnya.

“Kita sebagai manusia tugasnya adalah berikhtiar, berusaha dan berdoa. Bagaimana ikhtiar kita? Ikhtiar kita adalah dengan mengikuti aturan-aturan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pesan wagub kepada warga. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here