Gerbang.co.id, Mataram – Dinas Pertamanan Kota Mataram akan memasang kamera pemantau CCTV di sejumlah titik menyusul rusaknya sejumlah pot bunga pinggir jalan ByPass BIL, Jempong, Kota Mataram.

Sejumlah pot bunga yang dibangun untuk memperindah Kota, diduga dirusak pihak tak bertanggungjawab, Kamis (12/9), dengan kondisi berjatuhan bahkan ada yang pecah berantakan.


kondisi berjatuhan bahkan ada yang pecah berantakan.

“Kami sangat kecewa dengan rusaknya pot-pot ini yang diduga ulah oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Masalah ini akan menjadi evaluasi kami untuk lebih memikirkan faktor keamanan di kawasan itu dan kawasan-kawasan lainnya yang berpotensi akan sama,” kata Kadis Pertamanan Kota Mataram, HM Kemal Islam, Kamis (12/9) kepada gerbang.co.id.

Kemal menegaskan, menyikapi masalah ini Dinas Pertamanan Kota Mataram akan berupaya memasang kamera pengintai (CCTV) di wilayah Kota Mataram dalam upaya menjadikan Kota Mataram sebagai Smart City.

“Pemerintah kota Mataram akan terus melakukan upaya pembenahan kota secara terus menerus menuju kota yang kebih baik dan indah. Pemasangan CCTV, pembangunan pos terpadu pengamanan kawasan, dan pemberdayaan masyarakat di kawasan-kawasan sekitar lokasi untuk ikut berpartisipasi memelihara dan menjaga keamanan,” jelasnya.

Pemasangan kamera pengintai tersebut akan direalisasikan pada anggaran tahun 2020.

Sementara itu, untuk menindaklanjuti tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab atas kerusakan pot-pot bunga di Jalan ByPass BIL, Kemal Islam mengaku sudah meminta Camat dan Polsek Sekarbela untuk mencari tahu oknum tersebut.

“Kasus ini kami sudah minta pak camat Sekarbela dan Kapolsek setempat untuk cari tahu pelakunya dan mengusut tuntas sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tandasnya. (Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here