Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana menyerahkan penghargaan kepada pemenang-pemenang lomba

Gerbang.co.id, Mataram- Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ( HUT DWP) ke-20 tingkat Kota Mataram, Senin (16/12).

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, Ketua GOW Kota Mataram Hj. Kinnastri Mohan Roliskana, Pimpinan Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemerintah Kota Mataram, dan seluruh anggot Dharma Wanita se- Kota Mataram.

Mohan Roliskana dalam sambutannya mengatakan bahwa DWP merupakan sebuah organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang beranggotakan istri-istri abdi negara yang memiliki tugas yang sangat strategis sekali, yaitu mampu mentransformasikan diri menjadi organisasi yang modern, profesional, tetapi tetap bisa melaksanakan fungsi-fungsi yang paling hakiki yaitu memberikan support kepada suami dalam meniti kariernya.

“Para ibu-ibu ini menjadi ujung tombak yang memberikan pengamanan kemudian memberikan dukungan dan motivasi dalam rangka keberhasilan, suksesnya karier suami di birokrasi”, ucapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa sekarang ini Dharma Wanita maupun organisasi-organisasi wanita itu perannya lebih luas lagi, yaitu dituntut perannya untuk bisa menjadi bagian daripada mitra strategis pemerintah, mitra konsultatif pemerintah dalam rangka membantu pemerintah melaksanakan fungsi-fungsi pemerintah di masyarakat.

“Program-program Dharma Wanita, TP PKK maupun GOW harus bisa bersinergi ataupun berkoordinasi dengan baik. Kami berharap program-programnya itu bisa bersinergi dengan baik, bisa fokus”, katanya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mataram Hj. Herlina Effendi Eko Saswito yang membacakan sambutan dari Ketua Umum DWP Pusat Wien Ritola Tasmaya menjelaskan bahwa DWP sebagai organisasi masyarakatan yang menghimpun istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersyukur dan patut bangga bahwa pada usia yang ke-20 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan didalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti sekarang ini.

Selain itu, Herlina masih dalam sambutannya juga membeberkan tiga fokus kerja DWP yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tema dari HUT Dharma Wanita Ke-20 Tahun 2019 adalah Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategi Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.” ungkapnya.

Dalam acara HUT Dharwa Wanita Persatuan (DWP) yang Ke-20 kali ini juga menyerahkan penghargaan kepada pemenang-pemenang lomba yang diadakan dalam rangkaian menyambut HUT Dharma Wanita yaitu lomba Hafalan Al-Quran dan Surat Pendek bagi anak TK/RA dan penyerahan bantuan pendidikan bagi 100 orang serta penyerahan bantuan kepada 50 orang disabilitas.

Penghargaan dan penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram, Ketua TP PKK Kota Mataram, Ketua GOW Kota Mataram, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram. (Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here