Gerbang.co.id, Mataram – Dinas Sosial Kota Mataram akan memberikan bantuan sembako kepada seluruh Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Mataram. Namun, pemberian sembako ini dikhususkan untuk yang tidak mampu.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Mataram, Baiq Asnayati  Rabu (1/4) di Mataram. Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan jumlah ODP dan PDP di Kota Mataram. Nantinya, dari data tersebut petugas akan memberikan bantuan sembako khusus kepada pasien yang kurang mampu.

” Sekarang masih dalam pendataan. Nanti kita akan berikan sembako. Seperti beras, minyak telur. Tapi ini khusus untuk yang tidak mampu,”katanya

Bantuan sembako yang akan diberikan untuk kebutuhan selama 14 hari. Meskipun demikiam, bantuan tersebut akan disalurkan satu kali. “Ya bantuan itu untuk 14 hari. Tapi kita akan berikan sekali saja,”ujarnya.

Adapun bantuan yang akan diberikan seperti minyak, gula, beras, lauk pauk dan kebutuhan lainnya. Dinas Sosial Kota Mataram akan berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan untuk persediaan beras.

Pemberian bantuan sembako ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang termasuk kedalam PDP dan ODP. Karena selama dua pekan kedepan, PDP dan ODP akan diisolasi. Di mana, hingga akhir Maret kemarin, jumlah PDP di Kota Mataram sebanyak 19 orang dan ODP sebanyak 171 orang. Dari jumlah tersebut sebagian sudah selesai baik dalam pengawasan maupun pemantauan.(ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here