GerbangIndonesia.co.id, Lombok Utara – Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, menerima kunjungan kerja Kepala Staf Umum TNI Letjen Joni Suprianto yang didampingi oleh Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdani, di Pemenang, Lombok Utara, Kamis (12/03).

Kunjungan Kasum TNI tersebut dalam rangka melihat langsung proses pembangunan rumah tahan gempa (RTG) di Dusun Telaga Wareng dan Dusun Trengan Kecamatan Pemenang.

Bupati Lombok Utara, H.Najmul Akhyar mengatakan bahwa kunjungan itu sangat menyenangkan hati warga Lombok Utara, yang mana pembangunan rumah masyarakat hingga kini terus berlanjut. “Bahkan sekarang ini, pembangunan rumah tahap kedua telah dimulai. Hal ini bisa berlangsung didukung peran aktif TNI, Polri, fasilitator dan pihak terkait lainnya.” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Staf Umum TNI Letjen Joni Suprianto usai peresmian salah satu RTG menyampaikan, progres pembangunan rumah berjalan dengan lancar, meskipun sebenarnya terdapat beberapa rumah belum dibangun lantaran masih menunggu SK dari BNPB.

“Kita tahu Lombok Utara ini daerah yang paling parah mengalami kerusakan. Kami juga memohon dukungan dan doa agar pekerjaan ini bisa selesai dan berhasil nantinya sehingga masyarakat terdampak gempa bisa kembali ke rumah dengan nyaman” ujar Letjen Joni.

Lebih jauh ia mengatakan, pihaknya menurunkan pasukan TNI sebanyak 700 personil untuk ikut membantu pembangunan dengan menargetkan waktu 2 bulan selesai.

“Pada akhir tahun nanti semua masyarakat terkena dampak semua selesai,” katanya.

Kegiatan kunjungan kemudian diakhiri dengan peninjauan rumah yang telah proses pembangunan di Dusun Telaga Wareng dan Dusun Trengan Pemenang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here