GerbangIndonesia, Mataram — Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto turun langsung untuk mengecek persiapan penutupan tempat wisata dan lokasi lainnya saat pelaksanaan lebaran topat. Didampingi Dandim 1606/Lobar, Kolonel Czi Efrijol Krol, sejumlah lokasi yang sudah ditutup didatangi oleh petugas. Mulai dari Makam Bintaro Ampenan, Makam Loang Baloq, Pantai Gading, Taman Narmada, Pura Lingsar hingga lokasi wisata Aik Nyet Sesaot dikunjungi petugas. Hal ini dilakukan untuk memastikan lokasi wisata seluruhnya ditutup.

“Kami ingin memastikan lokasi wisata yang biasa didatangi masyarakat itu ditutup. Lokasi wisata ini juga akan dijaga oleh TNI/Polri,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto saat turun langsung ke sejumlah lokasi wisata di Mataram, Sabtu (30/5).

Di sisi lain, Walikota Mataram kembali memberikan izin kepada mall dan sejumlah pusat perbelanjaan untuk kembali beroperasi. Hal ini sesuai surat edaran nomor 510/721/DAG/V/2020, mulai hari ini (30/5) toko dan Mall kembali diizinkan untuk beroperasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa mengatakan, pembukaan kembali pusat perbelanjaan dan toko-toko berdasarkan aspirasi masyarakat umum yang diterima oleh Walikota Mataram. Dengan demikian, Pemerintah Kota Mataram secara bertahap membuka kembali toko-toko dan pusat perbelanjaan lainnya. Sehingga dengan adanya kebijakan tersebut, maka toko-toko yang menyiapkan kebutuhan pokok bisa kembali melayani pembeli seperti biasanya.

“Ya, sudah bisa dibuka, tapi harus tetap mempedomani protocol Covid-19 dengan konsisten. Surat edaran itu, tadi pagi (Sabtu, Red) Dinas Perdagangan Kota Mataram sudah menyebarluaskan surat tersebut,” kata Nyoman. (gi02/gi01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here