Indonesia terus menjaga komitmennya untuk melakukan hubungan diplomatik dengan banyak negara, salah satunya dengan Palestina. Hubungan baik keduanya memunculkan rasa persaudaraan, dibuktikan dengan pembangunan masjid oleh Indonesia di Palestina.

Pembangunan masjid ini tentu saja memunculkan rasa suka cita bagi warga Palestina. Mereka pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indonesia atas pembangunan yang telah dilakukan.

Video rekaman sejumlah anak Palestina mengucapkan terima kasih viral di media sosial. Dalam video tampak anak-anak warga Palestina mengucapkan terima kasih dalam beberapa bahasa daerah di Indonesia, antara lain bahasa Sunda, Bali, Madura, Batak, Jawa, Papua, dan masih banyak lagi.

Hatur nuhun,” ucap salah satu anak Palestina mengucapkan terima kasih dengan bahasa Sunda, disambung ucapan serupa dalam bahasa daerah lainnya.

“Salam kami dari anak-anak Palestina untuk saudara-saudara kami di Indonesia,” kata seorang anak perempuan usai beberapa anak mengucapkan terima kasih dalam bahasa daerah di Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih atas rumah sakit yang kalian dirikan untuk kami,” kata anak lainnya, kemudian disambung ucapan terima kasih bersama-sama.

“Terima kasih Indonesia,” kata anak-anak Palestina sembari melambaikan tangannya dengan ceria di depan rumah sakit yang dibangun Indonesia di Palestina.

Video viral itu diunggah akun TikTok @topanmerak26 yang kemudian menyebar luas di dunia maya. (dd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here