GerbangIndonesia, Lotim – Team musikalisasi puisi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lotim melaju ke tingkat nasional. Sebelumnya, tim yang beranggotakan lima orang ini meraih juara II dalam Lomba Musikalisasi Puisi tingkat SMA/sederajat tingkat NTB yang diselenggarakan Kantor Bahasa NTB beberapa waktu lalu.

Pembina Musikalisasi Puisi MAN 1 Lotim, Asminiwati mengatakan, melalui tayangan Youtube, siswa-siswinya mampu memukau dewan juri dalan perlombaan tersebut. Dirinya pun merasa bersyukur atas prestasi yang didapatkan siswa-siswinya itu.

“Dalam lomba, kami membawakan dua buah puisi, yaitu pusisi Penyair Imam Safwandi dari NTB yang berjudul Magrib yang Gaib dan puisi nasional berjudul Kuhentikan Hujan karya Sapardi Djoko Damono,” ucapnya, Rabu (5/8).

Dikatakan, setelah dinobatkan menjadi juara, Tim Musikalisasi Puisi MAN 1 Lotim berhak melaju ke tingkat nasional. Kemudian nantinya pada tingkat nasional pihaknya akan mempersiapkan diri lebih maksimal lagi agar bisa meraih juara.

Lanjut Wati, keberhasilan siswanya tersebut dinilai tidak terlepas dari dukungan penuh civitas akademika MAN 1 Lotim yang memberikan support secara penuh. Mulai dari anggaran untuk pembinaan kepada siswanya siswanya dan dukungan moril dan materil selama mengikuti kompitesi ini.

“Kami berterima kasih atas pembinaan dari kepala madrasah dan dukungannya secara penuh,” ungkapnya.

Sementara Kepala Madrasah (Kamad) MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni berterimakasih kepada tim musikalisasi puisi MAN 1 Lotim yang tetap produktif di masa pandemi Covid-19 ini.

“Tingkatkan terus prestasi dan tampilkan kemampuan terbaik nantinya ketika kompetisi pada tingkat nasional,” pesannya.

Dukungan senada juga datang dari Kepala Kantor Bahasa NTB, Umi Kalsum yang memberikan harapan penuh kepada SMAN 1 Selong yang meraih juara I dan MAN 1 Lotim juara II. Sekolah ini kata dia, yang akan menjadi duta berkompetisi di tingkat nasional pada Oktober mendatang.

“SMAN 1 Selong dan MAN 1 Lotim tetap semangat berlatih dan mempersembahkan yang terbaik dalam musikalisasi yang berupa video supaya nama NTB semakin berkibar,” pesannya. (gi03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here