Pedangdut Ayu Ting Ting secara terang-terangan mengaku bahwa ayahnya, Abdul Rozak, ikut melakukan perawatan wajah tanam benang seperti dirinya.

GerbangIndonesia, Jakarta – Pedangdut Ayu Ting Ting secara terang-terangan mengaku bahwa ayahnya, Abdul Rozak, ikut melakukan perawatan wajah tanam benang seperti dirinya.

“Ayah sama ibu juga pernah (tanam benang),” kata ibu satu anak ini ketika menjadi bintang tamu dalam acara RUMPI, Kamis (16/9/2021).

Tujuan tanam benang adalah untuk meremajakan kulit dan membuatnya terlihat lebih kencang. Caranya, dengan menanamkan benang pada jaringan di bawah kulit.

Potret orang tua Ayu Ting Ting perawatan wajah. (Instagram/klinikdermaprojakarta)
Potret orang tua Ayu Ting Ting perawatan wajah. (Instagram/klinikdermaprojakarta)

Berdasarkan laman Alodokter, tanam benang tidak seperti operasi plastik yang membutuhkan banyak tindakan pada jaringan kulit.

Baca Juga: Berlanjut, Tim Vaksinator Rumkit Bhayangkara Vaksinasi di Rumah Ibadah

Proses pengerjaannya pun lebih cepat serta harganya cukup bersahabat daripada operasi plastik.

Seperti apa prosedur tanam benang?

Sebelum prosedur, kulit wajah akan dibius terlebih dahulu, setelahnya dokter akan memasukkan benang khusus ke bawah kulit.

Benang khusus ini bermanfaat untuk merangsang pembentukan kolagen, memberi efek penarikan kulit, dan mengencangkan jaringan penyangga kulit.

Berbeda dengan prosedur tarik benang, benang yang ditanamkan ke bawah kulit tidak akan ditarik. Inilah yang membuat hasil tanam benang tidak senyata tarik benang.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi, Kodim 1606/Mataram Turun ke Sekolah

Prosedur ini dapat berlangsung selama satu jam, dan hasilnya tidak akan langsung terlihat. (red)

Source: Suara.com

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here