Penyerahan dana CSR kepada yatim piatu. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Loteng – PDAM Tirta Ardhia Rinjani (TIARA) Lombok Tengah menyerahkan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) secara simbolis kepada Yayasan Peduli Yatim Piatu dan Dhuafa Tersenyum Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (4/8) di Praya.

Baca Juga: Pemilihan DPD RI Dapil NTB 2024, Pendatang Baru Berpotensi Tumbangkan Petahana

CSR sendiri merupakan bantuan atau kegiatan yang dilakukan oleh PDAM Lombok Tengah sebagai bentuk tanggungjawab terhadap lingkungan dan sosial di kabupaten Lombok Tengah.

“PDAM ikut mendukung hajatan mulia dari Bapak Bupati Loteng yang begitu besar perhatiannya terhadap anak yatim,” ujar Bambang Supratomo, S.IP, Plt. Direktur Utama PDAM TIARA Lombok Tengah.

Bambang juga berharap perhatian terhadap yatim tidak hanya sebatas santunan di 10 Muharram tapi harus terus berlanjut.

“Hari ini Tiang (saya, Red) mewakili Direksi PDAM Lombok Tengah menyerahkan Dana CSR melalui Yayasan Peduli Yatim Piatu. Dana ini nantinya akan digunakan untuk membantu semua anak yatim di Lombok Tengah. Semoga dengan dana ini, kebutuhan anak-anak yatim piatu dan dhuafa seperti pendidikannya bisa diselesaikan. Bahkan direncanakan, dana ini bisa digunakan untuk biaya awal kuliahnya. Oleh sebab itu, PDAM menyalurkan sedikit dana CSR melalui Yayasan Peduli Yatim Piatu Tersenyum,” paparnya.

Sementara itu Sekretaris Yayasan Peduli Yatim Piatu dan Dhuafa Tersenyum, Samsul Rizal, SH menjelaskan pentingnya kordinasi dan pembekalan tim pendata untuk memvalidasi data yang ada saat ini.

“Hasil kordinasi dari Dinsos dan Yayasan Yatim Tersenyum menyimpulkan pentingnya pembekalan terhadap tim pendata agar bagaimana ghiroh kita sama, kemiskinan harus kita dientaskan, khususnya Anak Yatim, Piatu ataupun Duafa,” jelasnya.

Tokoh Pemuda yang saat ini juga sebagai anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lombok Tengah ini juga menyosialisasikan aplikasi pendataan Yatim Piatu.

“Tim pendata adalah garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak yatim piatu. Nantinya ada pelatihan aplikasi data sederhana sehingga begitu ada berita duka teman-teman dapat langsung melaporkan melalui aplikasi, sehingga hari itu juga data yatim bisa diupdate langsung,” imbuhnya.

Selain itu, Rizal juga mengapresiasi PDAM Lombok Tengah yang selalu terdepan dalam mendukung program Bupati Lombok Tengah.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

“Alhamdulillah PDAM Lombok Tengah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menitipkan Dana CSR-nya sebesar Rp 10 juta untuk bantuan pendidikan anak yatim piatu di Lombok Tengah. Semoga kebaikan ini dapat menjadi motivasi juga untuk BUMN/BUMD/Badan Usaha Swasta lainnya yang ada di kabupaten Lombok Tengah,” tutupnya. (fiq)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here