Share Post

Bayi Kembar Siam Menunggu Operasi

Share Post

Gerbang Indonesia, Selong – Bayi kembar siam asal Desa Jurit Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur segera dioperasi di RSUD r Soedjono Selong.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, HM Hasbi Santoso mengatakan, untuk tenaga medis, Pihak Dikes sendiri sudah mendatangkan sebanyak 40 orang. Enam diantaranya dari Surabaya yakni spesialis bedah dan jantung.

“Kalau kita kirim ke Surabaya, bisa jadi lebih efektif dari sisi pembiayaan. Tetapi dari sisi lain, kita lakukan di sini lebih bagus. Makanya kita usahakan dilakukan di sini dengan mendatangkan ahli dari sana,” ucap Hasby.

Adapun sarat untuk bisa dioperasi hanya satu yaitu jantungnya harus berbeda. Hanya hati kedua bayi yang sama.

“Sarat operasinya ya jantungnya harus berbeda. Alhamdulillah jantungnya berbeda, hanya hatinya aja yang sama. Kalau hati kita yang dewasa kalau dipotong bisa tumbuh lagi,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk harapan hidupnya sendiri sangat besar. Hal tersebut sesuai dengan hasil kajian dari tim dari Airlangga. (*)

Recent Articles

Perseteruan BPD-Kades Kelebuh Berlanjut

GerbangIndonesia, Loteng - Perseteruan antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Kepala Desa (Kades) Kelebuh berlanjut.

Ratusan Sekolah Terancam Tak Dapat Dana BOS

GerbangIndonesia, Loteng - Pencairan dana Bantuan Operasiona Sekolah (BOS) Reguler tahap III tampaknya masih akan menemui kendala.

Kepala Bakesbangpoldagri NTB Tutup Usia, Sekda: Kami Sangat Kehilangan

GerbangIndonesia, MATARAM - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Dirjaharta...

Jenazah Pasien Covid Diambil Keluarga, Polisi Turun Berikan Edukasi

GerbangIndonesia, Mataram – Pengambilan jenazah positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat...

Wagub Minta Pemkot Mataram Seriusi Tangani Covid-19

GerbangIndonesia, Mataram – Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat merupakan daerah dengan zona merah Covid-19 di Provinsi NTB,...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox