Bupati Najmul Resmikan Ponpes dan Vihara di KLU

0
52
Share Post



GerbangIndonesia, KLU – Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar bersama Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm. Gunawan, Pimpinan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Hong Chin, Bhikkhu meresmikan secara kolektif MTS Nurul Huda, Masjid Al-Hakim, Masjid Raudatul Jannah, Masjid Tarbiyatul Quro, Vihara Sutta Dharma, Vihara Dharma Phala di Lombok Utara, Rabu (23/9).

“Ini adalah sesuatu yang membahagiakan untuk kita semua untuk satu agenda kemanusiaan. Seperti yang sering saudara kita umat Budha sampaikan, kita semua di dunia ini adalah satu keluarga, tidak ada sekat karena agama, tidak ada sekat,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Karena keyakinan, lanjut Bupati, tidak ada sekat karena status sosial.

“Ketika kita sudah menyatukan hati, kita menyalakan pelita dalam hati kita, maka Insya Allah kita merasa bahwa kita adalah satu keluarga besar yang tidak hanya di Indonesia tetapi juga ada di seluruh dunia ini,” paparnya.

Bupati melanjutkan, siapa pun yang ingin menyalakan pelita hati orang lain, maka dia harus menyalakan pelita hatinya terlebih dahulu. Artinya setiap kegiatan yang kita lakukan yang bertujuan kemanusiaan adalah upaya kita untuk menyalakan pelita dalam hati.

“Supaya kita memiliki kepedulian terhadap orang lain dan bisa empati atas apa yang dirasakan oleh orang lain,” ujarnya.

“Kami atas nama pemerintah daerah Lombok Utara mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia yang telah membantu masyarakat kami di Lombok Utara,” pungkasnya. (*)

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here