Bupati Resmikan Asrama Santri Ponpes Baiturrahim Kabar

0
102
Share Post

GerbangIndonesia, Lotim – Yayasan Pondok Pesantren Baiturrahim Kabar akhirnya meresmikan asrama santri, Senin (14/9). Peresmian ini dihadiri langsung Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy didampingi Kepala Dinas Sosial, Kapolres atau pejabat yang mewakili, Camat Sakra, dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Baiturrahim. Atas semangat juangnya, telah membantu pemerintah khususnya Pemkab Lotim dalam menjalankan tugas pokok.

“Fakir, miskin, anak yatim dan anak terlantar dipelihara oleh negara. Sehingga jiwa juang para Pimpinan Ponpes ini sangat membantu,” terang Sukiman.

Lanjut Bupati, dengan peresmian asrama tersebut para santri diharapkan bisa lebih semangat dalam menimba ilmu, terutama keagamaan. Mengingat saat ini banyak anak-anak yang terjerumus dalam pergaulan bebas.

Dalam acara tersebut, dirinya juga berharap kepada semua orang tua wali dan tamu undangan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya harap masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan, terutama masker. Karena masker ku melindungi mu masker ku melindungi mu,” harapnya.

Sementara Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Baiturrahim, M Khatam Zam Zami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lotim, karena telah memberikan support dan semangat kepada pimpinan dan masyarakat. Sehingga asrama tersebut bisa diresmikan walaupun hanya baru tiga lokal.

“Kami merasa bangga memiliki pimpinan daerah yang memperhatikan secara seksama apa yang dibutuhkan oleh masyarakatnya,” ucap Zam Zami. (gi03)

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here