Share Post

Damkar Lobar Semprot Jalanan Wisata

Share Post

Gerbang.co.id, Mataram – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Penyemprotan itu dilakukan di pusat pelayanan publik, perkantoran, tempat karantina Covid-19 dan wilayah obyek wisata. Selain itu, ruas-ruas jalan dan ruang publik di wilayah Kabupaten Lobar.

“Dinas Damkar sendiri sudah melakukan penyemprotan di beberapa lokasi, di antaranya di wilayah ruas jalan obyek wisata Senggigi seperti di Kecamatan Batulayar, Kecamatan Sekotong, Kecamatan Narmada dan Kecamatan Lingsar,” ungkap Kepala Dinas Damkar Moh. Sahlan di ruang kerjanya, Senin (20/4). (*)

Selain di ruas jalan wisata yang ada di Lobar, tegas Sahlan, penyemprotan juga dilakukan di tempat karantina di Sanggar Mutu Belajar yang ada di Kecamatan Gerung. Dan juga di Pantai Sosial Perlindungan dan Petirahan Sosial Anak (PSPPSA) “Sasambo Matupa” yang ada di Desa Selat Nramada yang dilakukan untuk tempat isolasi mandiri.

“Bahkan di Kecamatan Gunungsari kita melakukan kedua kalinya bersama dengan TNI/Polri, BPBD dan lapisan masyarakat beberapa waktu lalu setelah apel siaga bersama,” terangnya.

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di pasar lilir Gunungsari, kemudian di Kecamatan Kediri meliputi sekolah-sekolah.

“Penyemprotan dilakukan atas permintaan dari masyarakat melalui BPBD Lobar dan menyiapkan disinfektan dan Damkar sendiri menyiapkan mobil penyemprotan dan personil,” tegasnya.

Penyemprotan dilakukan dengan cara mencampurkan cairan disinfektan dilarutkan dengan air dan disemprotkan oleh mobil damkar. Mobil yang dipakai 2 mobil dan 1 mobil untuk penyuplai air yang berisikan sekitar 3.000 liter.

“Banyak permintaan dari masyarakat, namun kendala di BPBD sendiri ialah bahan disinfektan masih terbatas,” keluhnya. (*)

Recent Articles

Semua Destinasi Dijaga Petugas, Lebaran Ketupat Tak Seperti Biasanya

GerbangIndonesia, Lobar - Perayaan Lebaran Topat tahun ini terasa berbeda dikarenakan adanya wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia....

Bayi Enam Hari Positif Covid-19

GerbangIndonesia, Mataram - Seorang bayi enam hari asal Desa Merembu Kecamatan Labuapi Lombok Barat positif Covid-19. Pasien nomor...

Gubernur: Pembangunan KEK Mandalika Jalan Terus

GerbangIndonesia, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah memastikan bahwa setelah pandemi Covid-19 ini, NTB akan tetap ramah...

Diundang TV Lokal, Danrem Bahas Hari Lahir Pancasila

GerbangIndonesia, Mataram - Menjelang peringatan Hari Lahir Pancasila di tengah pandemi Covid-19, tidak menghilangkan makna dasar, falsafah dan...

Indonesia Siap Produksi Vaksin Covid-19

GerbangIndonesia, Jakarta - Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri, Jose Tavares, mengatakan Indonesia siap untuk ikut memproduksi...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox