DANLANTAMAL VI Sosialisasi Hindari Corona Dengan Cara Tak Biasa “TIKTOK” Cuci Tangan

0
173

Gerbang.co.id, Makassar, 15/3 – Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bersama 300 siswa Pramuka Saka Bahari melakukan sosialisasi cuci tangan yang benar dengan gaya millenial seperti kebanyakan orang yakni “tiktok” guna mencegah virus COVID-19.

“Demam tiktok sudah merambah seluruh lapisan masyarakat, baik muda, dewasa maupun orang tua juga melakukannya. Kami melakukannya untuk sosialisasi cuci tangan dengan benar guna mencegah penularan virus COVID-19,” katanya di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan sosialisasi cuci tangan yang benar langsung dipimpin oleh Kepala Rumah Sakit Jala Ammari Letkol (K) dr Budi Santoso bersama tim kesehatannya yang lain.

Dalam sosialisasi mencegah penularan wabah virus COVID19 itu, Danlantamal VI bersama jajarannya di hadapan ratusan siswa Saka Bahari Pramuka mempraktikkan cuci tangan yang benar berdasarkan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Mengenai cara sosialisasi yang dilaksanakannya itu, Danlantamal VI ingin menyampaikan kepada semua peserta  yang ada di Terminal Petikemas Makassar pada khususnya serta kepada masyarakat umum secara luas agar memerhatikan adab-adab maupun tata cara cuci tangan yang benar.

“Tiktok itu hanya salah satu cara kita menyampaikan pesan. Kalau sosialisasi dengan cara-cara formal itu sudah biasa, kalau dengan tiktok ini adalah hal baru dan digandrungi oleh masyarakat,” katanya.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini menambahkan para siswa yang mengikuti sosialisasi sangat antusias dan bersemangat, apalagi sosialisasi dipimpin langsung kepala rumah sakit.

“Semoga apa yang disosialisasikan ini bisa diterapkan oleh semua, baik yang menerima materi secara langsung dan meneruskannya kepada orang-orang terdekatnya,” kata Hanarko Djodi Pamungkas .

Dalam sosialisasi itu, Kepala RS Jala Ammari Budi Santoso menunjukkan cara mencuci tangan yang benar.

Caranya dengan menekan tempat sabun yang ada di tempat umum menggunakan punggung tangan ataupun bagian bawah tangan tanpa harus menyentuh langsung dengan telapaknya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here