Share Post

DPW PAN NTB Bagi-Bagi Sembako

Share Post

GerbangIndonesia, Mataram – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi NTB beserta seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kabupaten/kota menyalurkan bantuan paket sembako, Selasa (19/5).
Bantuan paket sembako ini ditujukan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah dan daerahnya masing-masing.

Bantuan serempak yang juga dilakukan oleh semua tingkatan Kepengurusan PAN di seluruh Indonesia ini, dalam rangka PAN Peduli terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Penyaluran paket bantuan dari seluruh DPW dan DPD PAN se-Indonesia tersebut, turut disaksikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan pengurus DPP di Jakarta, melalui Video Conference.

Begitupun dengan Kantor DPW PAN NTB, juga menyerahkan paket sembako untuk masyarakat, kaum dhuafa dan komunitas ojol yang terdampak Covid-19, dengan disaksikan langsung oleh seluruh pengurus DPC se-kabupaten/kota di NTB lewat Video Conference.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Ketua DPW PAN NTB, H Muazim Akbar, Ketua DPD PAN Kota Mataram, Drs. Saleh Ba’asyir dan bakal calon wakil Walikota Mataram yang diusung koalisi poros biru yakni, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi. Kedatangan bakal calon wakil walikota Mataram ini atas undangan dari DPW PAN NTB.

Ketua DPD PAN Kota Mataram Drs. Saleh Ba’asyir mengatakan, semua bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari seluruh kader PAN dan bantuan dari pihak luar, untuk disalurkan ke warga miskin dan kaum dhuafa yang terdampak Covid-19.

“Ini bantuan dari semua kader PAN dan bantuan pihak ketiga. Kita berharap setidaknya kita bisa berbuat dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, baik itu warga miskin, kaum dhuafa yang ada di sekitar Kota Mataram,” ujarnya.

Sementara itu, disinggung tentang kandidat calon walikota dan wakil walikota di pilkada Kota Mataram, ketua DPD Kota Mataram ini menjelaskan, bahwa koalisi poros biru yang melibatkan tiga partai yaitu PAN, Demokrat dan Nasdem ini tetap berkomitmen mendukung pasangan beda generasi yakni Baihaqi dan Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi.

“Jadi sesuai arahan dari DPW PAN, dan kesepakatan bersama kami masih fokus pada koalisi biru. Kami masih konsen pada koalisi partai dalam mendukung pasangan bakal calon Baihaqi-Baiq Diyah dalam pemilihan walikota Mataram nanti,” jelasnya.

Dia menilai, bahwa banyak bakal calon yang mau mendaftar pada PAN. Namun DPW dalam menyaring bakal calon tersebut tetap mengacu pada elektabilitas.

“Yang mendaftar di PAN banyak, namun kami akan tetap mengacu pada elektabilitas,” terangnya.

Sementara itu, terkait kegiatan PAN Peduli ini, bakal calon wakil walikota Mataram Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, dirinya mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh seluruh DPW PAN se-Indonesia, khususnya DPW PAN NTB.

Menurutnya, kegiatan bagi-bagi paket sembako yang dilakukan oleh DPW PAN sangat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud nyata pengabdian partai terhadap rakyat. Apalagi di tengah wabah Covid-19. Jadi lewat bantuan sosial seperti ini beban masyarakat bisa diringankan,” ujar ketua DPD IWAPI NTB ini.

Terkait dukungan dari koalisi poros biru, Baiq Diyah mengatakan, tetap mengikuti mekanisme partai pengusung. Dimana komitmen tersebut, jika nanti pasangan Baihaqi-Baiq Diyah menang dalam pilkada Kota Mataram, maka tetap harus berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan partai pengusung.

“Intinya kami akan selalu mendengar arahan dari partai pengusung, dan berpegang teguh pada mekanisme partai,” pungkasnya. (*)

Recent Articles

Semua Destinasi Dijaga Petugas, Lebaran Ketupat Tak Seperti Biasanya

GerbangIndonesia, Lobar - Perayaan Lebaran Topat tahun ini terasa berbeda dikarenakan adanya wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia....

Bayi Enam Hari Positif Covid-19

GerbangIndonesia, Mataram - Seorang bayi enam hari asal Desa Merembu Kecamatan Labuapi Lombok Barat positif Covid-19. Pasien nomor...

Gubernur: Pembangunan KEK Mandalika Jalan Terus

GerbangIndonesia, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah memastikan bahwa setelah pandemi Covid-19 ini, NTB akan tetap ramah...

Diundang TV Lokal, Danrem Bahas Hari Lahir Pancasila

GerbangIndonesia, Mataram - Menjelang peringatan Hari Lahir Pancasila di tengah pandemi Covid-19, tidak menghilangkan makna dasar, falsafah dan...

Indonesia Siap Produksi Vaksin Covid-19

GerbangIndonesia, Jakarta - Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri, Jose Tavares, mengatakan Indonesia siap untuk ikut memproduksi...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox