Share Post

Geliat Desa Kembang Kuning Menuju Kampung Sehat

Share Post

GerbangIndoensia, Lotim – Perubahan pembatasan daerah ditengah pandemi Covid-19 menuju New Normal disambut antusias oleh beberapa daerah di Indonesia. Tidak ketinggalan di Propinsi NTB yang sempat terpuruk di bidang pariwisatanya.

Salah satu Desa wisata Kembang Kuning di Kabupaten Lombok Timur yang memiliki 2.122 jiwa dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 610 didukung oleh sektor wisata. Seperti Air Terjun Sarang Walet, Rice firld View, View Point, Monkey Forest serta wisata ekonomi dan budaya berupa Traditional Coffe Process, Traditional Coconut Oil Process, Process Dodol Khas Kembang Kuning.

Sehingga dengan mata pencaharian sebagian penduduknya sebagai pelaku pariwisata ikut pula merasakan dampaknya.

Dengan dilaunchingnya Kampung Sehat secara serentak di Provinsi NTB oleh Kapolda NTB Irjen. Pol Mohammad Iqbal beserta Pemprov NTB dan Pimpinan Pemerintahan Tingkat Kabupaten membawa angin segar bagi seluruh masyarakat, tidak ketinggalan masyarakat dan para pelaku pariwisata di Desa Kembang Kuning yang dengan antusias mempersiapkan perubahan sebagaimana slogan yang dicanangkan NTB: Nurut Tatanan Baru, Geliat dan antusias warga Desa Kembang Kuning mulai nampak dengan sosialisasi kepada penduduk setempat. Salah satunya dengan cara mencetak banner-banner yang berisikan ajakan untuk menuju kampung sehat dan memasangnya di sepanjang jalan Desa.

“Kami sangat termotivasi dan gembira menuju kehidupan New Normal. Namun bukan berarti kehidupan baru ini mengurangi  kewaspadaan kami semua. Artinya protokol kesehatan tetap kami terapkan dalam segala kegiatan masyarakat,” ujar Kepala Desa Kembang Kuning, HL. Sujian SH.

Sujian juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah melaunching Lomba Kampung sehat.

“Kami berharap semoga masyarakat tidak terlena dan lengah karna pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, disiplin dalam penerapan protokol kesehatan bagi diri pribadi adalah kunci utama agar terbebas dari virus Covid-19,” tukasnya. (*)

Recent Articles

Perseteruan BPD-Kades Kelebuh Berlanjut

GerbangIndonesia, Loteng - Perseteruan antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Kepala Desa (Kades) Kelebuh berlanjut.

Ratusan Sekolah Terancam Tak Dapat Dana BOS

GerbangIndonesia, Loteng - Pencairan dana Bantuan Operasiona Sekolah (BOS) Reguler tahap III tampaknya masih akan menemui kendala.

Kepala Bakesbangpoldagri NTB Tutup Usia, Sekda: Kami Sangat Kehilangan

GerbangIndonesia, MATARAM - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Dirjaharta...

Jenazah Pasien Covid Diambil Keluarga, Polisi Turun Berikan Edukasi

GerbangIndonesia, Mataram – Pengambilan jenazah positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat...

Wagub Minta Pemkot Mataram Seriusi Tangani Covid-19

GerbangIndonesia, Mataram – Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat merupakan daerah dengan zona merah Covid-19 di Provinsi NTB,...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox