Ikatan Mahasiswa Papua Bagikan Bingkisan kepada Pahlawan Covid-19 di Kota Mataram

0
18
Share Post






GerbangIndonesia, Mataram – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Sabtu (19/9) siang menggelar aksi peduli dengan menyasar beberapa rumah sakit di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kedatangan para mahaw tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap perjuangan para pahlawan Covid-19.

Dirresnarkoba Polda NTB, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra mengungkapkan, inisiasi digelarnya aksi peduli tersebut berawal dari bincang-bincang ringan para mahasiswa dengan Direktur Reserse Narkoba Polda NTB.

“Support dari mahasiswa untuk pahlawan Covid-19 ini baru pertama kali digelar. Saya pribadi sangat bangga dengan para mahasiswa Papua ini,” ungkapnya.

Disebutkan, aksi mahasiswa Papua bersama Polda NTB tersebut, menyasar tiga rumah sakit (RS) di Kota Mataram. Yakni RS Unram, RSUD Provinsi NTB, dan RSUD Kota Mataram.

Dikatakan, dalam pelaksanaan aksi di lapangan para mahasiswa memberikan buah-buahan dan bunga kepada para tenaga medis, yang merupakan pejuang garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.


Sementara Ketua IWAPA Mataram, Manuel Wandikbo mengatakan, aksinya kali ini bersama mahasiswa asal Papua sebagai tanda terimakasih kepada para pahlawan Covid-19, khususnya tim medis yang telah berjuang di tengah pandemi.


“Kami dari IWAPA sangat mengapresiasi semangat para tenaga medis, yang rela meninggalkan keluarga tercinta mereka, demi membantu para pasien yang terpapar Covid-19. Pemberian bingkisan ini sebagai wujud dukungan serta apresiasi kami para mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kota Mataram yang mungkin tidak sebanding dengan risiko yang ada di hadapan para pahlawan kita ini,” ujarnya.

“Semoga para tenaga medis di seluruh Indonesia khususnya di NTB, diberikan keteguhan dan kesabaran dalam tugasnya. Kepada Polda NTB khususnya Direktur Resnarkoba, kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungannya,” paparnya. (*)

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here