Juara Pertama Grand Final Adzan Competition Kota Mataram Diraih Muadzin Terbaik Cakranegara

0
465

Gerbang.co.id, Mataram- Muadzin perwakilan Cakranegara, Zaenul Arifin berhasil meraih juara pertama dalam Grand Final Adzan Competition, Sabtu Malam (28/9) di Lapangan Umum Sangkareang, Kota Mataram.

Menyusul di posisi juara kedua, Munawir Haris dari Kecamatan Sekarbela, juara ketiga diraih oleh Mahnum dari Kecamatan Selaparang.

Sedangkan untuk Harapan I dan II diraih oleh H Abdul Azis dari Kecamatan Mataram dan Rahman Raja Saputra dari Kecamatan Ampenan.

Acara Grand Final Adzan Competition yang dilaksanakan oleh BKPRMI NTB bekerjasama dengan BKPRMI Kota Mataram dan Pemerintah Kota Mataram tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana sekaligus sebagai Ketua Umum DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) NTB, Ketua DPD BKPRMI Kota Mataram Abdul Hafiz, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi, Jajaran Staf Ahli dan Asisten Pemerintah Kota Mataram, dan Pimpinan Perangkat Daerah (PD) Lingkup Pemerintah Kota Mataram.

Zaenul Arifin berhasil meraih juara pertama dalam Grand Final Adzan Competition, Sabtu Malam (28/9) di Lapangan Umum Sangkareang, Kota Mataram.

Dalam sambutannya Wakil Walikota yang juga Ketua BKPRMI NTB, H Mohan Roliskana mengatakan, bahwa kegiatan Adzan Competition baru pertama kali dilaksanakan di Kota Mataram.

Menurutnya, kegiatan ini tidak lain adalah semangat bersama dalam rangka syiar Agama Islam.

“Yang namanya syiar tentu kita harus berani menyampaikan secara terbuka, kita harus berani menggagas itu secara meriah, dengan cara antusias akan tetapi tetap harus memiliki kedalaman hikmah dan harus khidmat,” tegas Mohan.

Perlu diketahui bahwa Road Show Pelaksanaan Adzan Competition telah dilaksanakan di enam Kecamatan Se-Kota Mataram yang dimulai dari tanggal 16 September 2019 di Kecamatan Ampenan dan terakhir dilaksanakan pada tanggal 26 September 2019 di Kecamatan Sandubaya.

Mohan juga menjelaskan untuk malam Grand Final dilaksanakan di Lapangan Umum Sangkareang karena Pemerintah Kota Mataram ingin supaya warga masyarakat yang bermalam minggu di Lapangan Sangkareang bisa mendapat hiburan sekaligus juga bisa mendengarkan lantunan Adzan yang disampaikan oleh para muadzin terbaik yang telah diseleksi di seluruh Kecamatan selama pelaksanaan road show.

Selain itu Mohan juga mengatakan bahwa BKPRMI NTB telah menyiapkan Tujuh Dewan Hakim dalam Pelaksanaan Adzan Competition.

“Tujuh Dewan Hakim yang kami gunakan adalah beliau yang selama ini memang kita gunakan sebagai juri atau hakim di setiap kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran, jadi insyaallah keadilan, kejujuran, dan rasa tanggung jawab mereka pasti akan mereka pegang,” katanya.

Sementara itu, para pemenang sebagai muadzin terbaik mendapatkan piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan. Untuk Juara pertama mendapatkan uang pembinaan dengan total Enam Juta Rupiah. (Dewi/*)

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here