Share Post

Komisi I DPRD NTB Kunker ke Lombok Utara

Share Post

GerbangIndonesia, KLU – Dalam rangka menyerap aspirasi publik, Komisi I DPRD Provinsi NTB yang membidangi Pemerintahan Hukum dan HAM mengadakan kunjungan kerja di Lombok Utara, Selasa (30/6). Kunjungan kali ini diterima langsung Wakil Bupati Lombok Utara H. Sarifudin SH MH bersama jajaran.

Kunker Komisi I DPRD Provinsi NTB dalam suasana keakraban. Adapun Kunker dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Provinsi Syirajudin SH, bersama Wakil Ketua Drs. H. Abdul Hafid dan para anggota lainnya. Hadir pula Akademisi Universitas Mataram Prof. Gatot Dwihendro W sebagai supervisi ahli.

Kunker Komisi I yang pertama kalinya di Lombok Utara pada masa Covid-19 tersebut, dalam rangka melihat langsung penanganan pandemi dan menyongsong new normal. Selain itu pula, kunjungan berkaitan dengan dampak yang dirasakan pemda dari sisi anggaran, bantuan sosial serta situasi Lombok Utara menghadapi Pilkada serentak 2020.

Wabup Sarif saat diwawancarai awak media usai pertemuan menyampaikan, silaturahmi Komisi I di Lombok Utara patut diapresiasi dengan rasa syukur. Lantaran Kunker Komisi I tersebut, selain melihat situasi pandemi dan menuju new normal dan hal-hal lain seperti anggaran, bantuan sosial, pilkaday serentak serta penerima bantuan yang dialokasikan dari pemerintah, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten. KLU menerima tujuh sumber bantuan termasuk BLT DD yang dialokasikan oleh pemerintah desa.

“Dengan kondisi adanya pandemi Covid-19 ini, kami harap agenda Pilkada serentak bisa berlangsung sukses dan lancar,” ujar Ketua Komisi I DPRD NTB, Syirajudin SH. (*)

Recent Articles

Perseteruan BPD-Kades Kelebuh Berlanjut

GerbangIndonesia, Loteng - Perseteruan antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Kepala Desa (Kades) Kelebuh berlanjut.

Ratusan Sekolah Terancam Tak Dapat Dana BOS

GerbangIndonesia, Loteng - Pencairan dana Bantuan Operasiona Sekolah (BOS) Reguler tahap III tampaknya masih akan menemui kendala.

Kepala Bakesbangpoldagri NTB Tutup Usia, Sekda: Kami Sangat Kehilangan

GerbangIndonesia, MATARAM - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Dirjaharta...

Jenazah Pasien Covid Diambil Keluarga, Polisi Turun Berikan Edukasi

GerbangIndonesia, Mataram – Pengambilan jenazah positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat...

Wagub Minta Pemkot Mataram Seriusi Tangani Covid-19

GerbangIndonesia, Mataram – Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat merupakan daerah dengan zona merah Covid-19 di Provinsi NTB,...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox