Share Post

Lomba Kampung Sehat, Pemkab Siapkan Hadiah

Share Post

GerbangIndonesia, Selong – Pemkab Lombok Timur menyelenggarakan Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru tingkat Kabupaten Lombok Timur.

Sekda Lombok Timur, H Juaini Taufiq mengatakan, awalnya sebanyak 61 desa menjadi peseta Kampung Sehat. Namun kini bertambah menjadi 76 desa.

“Ada instruksi dari Dinas Kesehatan untuk memasukkan tambahan 15 desa yang masih zona merah sebagai peserta. Konsepnya kan semakin banyak desa yang ikut semakin bagus,” ujarnya.

Juaini mengatakan, Lomba Kampung Sehat itu sendiri sudah dilaunching Jumat lalu (19/6).

Adapun bentuk penilain Lomba Kampung Sehat tersebut ialah bagaimana bentuk aktifitas desa setiap harinya. Seperti kegiatan gotong royong, sosialisasi tentang kampung sehat, kemudian penilaiannya dilakulan secara online.

“Asumsi kita bahwa lomba itu kan orang kumpul orang ramai, tapi ini tidak. Sistem penilaian lomba kampung sehat ini dilakukan secara online. Misalkan apa kegiatan hari ini, dan setiap hari di laporkan,” katanya.

Adapun untuk waktu penilaian lomba tersebut akan dilaksanakan pada 1 Juli mendatang. Bertepatan dengah Hari Bayangkara yang ke-74.

Kemudian untuk juara 1 Lomba Kampung Sehat di tingkat Kabupaten Lombok Timur akan diikutsertakan pada Lomba Kampung Sehat tingkat provinsi dan diumumkan pada November mendatang.

Terpisah, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengaku Pemkab sudah menyiapkan hadiah bagi juara.

“Tentu setiap yang berperstasi itu akan mendapatkan reward. Cuma bentuknya apa, nanti kita lihat. Saya kira bentuk dana saja lah,” janji Sukiman. (*)

Recent Articles

Jenazah Pasien Covid Diambil Keluarga, Polisi Turun Berikan Edukasi

GerbangIndonesia, Mataram – Pengambilan jenazah positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat...

Wagub Minta Pemkot Mataram Seriusi Tangani Covid-19

GerbangIndonesia, Mataram – Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat merupakan daerah dengan zona merah Covid-19 di Provinsi NTB,...

Emergency, Dana Langsung Cair

Gerbang indonesia, Lotim –Pencairan permohonan bantuan emergency di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur membutuhkan waktu...

Alhamdulillah, Sertifikasi Guru di Lotim Segera Cair

GerbangIndonesia, Lotim - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur segera mencairkan gaji guru sertifikasi, baik tingkat SD...

Wagub Sidak Pasar Tradisional

GerbangIndonesia, Mataram - Angka kasus positif Covid-19 di Kota Mataram terus meningkat dan menjadi satu-satunya wilayah yang menjadi...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox