Milad Muhammadiyah, Ketum Bakomubin: Muhammadiyah Banyak Berkontribusi untuk Indonesia

0
25



GerbangIndonesia, Jakarta – Ketua Umum Badan Koordinasi Muballigh Se-Indonesia (BAKOMUBIN) Drs. KH. Tatang M. Natsir Fathuddin ikut mengucapkan selamat Milad untuk Muhammadiyah ke-108 hari ini, Rabu (18/11). Selama ini kata Kiyai Tatang, merupakan ormas yang terkenal memiliki puluhan ribu lembaga pendidikan dan rumah sakit.

Kiyai Tatang Natsir mewakili seluruh dewan pengurus pusat dan menjelis syuro Bakomubin menyampaikan selamat dan sukses Milad Ke-108 untuk Muhammadiyah. Ia menilai Ormas yang didirikan pada 18 November 1912 oleh KH. Ahmad Dahlan di Kampung Kauman, Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut telak banyak memberikan kontribusi dalam merebut kemerdekaan dan kemajuan Bangsa Indonesia.

“Rakyat Indonesia harus berterimkasih kepada Muhammadiyah, karena terlalu banyak karya dan prestasi perjuangan yang diwujudkan untuk kepentingan seluruh masyarakat. Semoga semakin jaya dan mampu berkontribusi untuk pembangunan bangsa ini,” ungkapnya.

Tatang natsir juga menegaskan bahwa ormas Islam lain di Indonesia seyogyanya dapat menjadikan Muhammadiyah sebagai ormas model dan tauladan dalam mengembangkan berbagai program untuk kemajuan dan kontribusi nyata melalui ormas yang ada.

“Peran Muhammadiyah sungguh luar biasa, patutlah ormas-ormas lain menjadikannya sebagai model percontohan dalam mengembangkan ormas-ormas yang ada,” harapnya.

Ia juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Karena kita masih berada pada masa pandemi Covid-19, tidak lupa juga saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan menghindari segala sesuatu yang berpotensi membuat kita terjangkit virus ini,” tutupnya.

Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma’ruf Amin juga turut menyampaikan rasa bangganya terhadap organisasi Muhammadiyah saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Milad Muhammadiyah.

Kata Presiden, Muhammadiyah akan terus konsisten dalam memperjuangkan nilai-nilai Islam yang berkemajuan demia kejayaan Bangsa Indonesia. (*)

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here