Share Post

Songsong New Normal, Babinsa Kodim 1607/Sumbawa Bersinergi dengan Warga

Share Post

GerbangIndonesia, Sumbawa – Guna memutus penularan Covid-19 dan wujud kepedulian terhadap lingkungan di wilayah desa binaannya, Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa terus mendukung Program Kampung Sehat. Hal ini guna menyongsong New Normal Provinsi NTB di tengah Pandemi Covid-19.

Hari ini, Babinsa Desa Labuhan dan Babinsa Kelurahan Bugis melaksanakan gotong royong penataan taman dan pembersihan jalan bersama warga setempat. Sedangkan Babinsa Desa Baru melaksanakan gotong royong pembuatan pagar dan mengecat tembok pekarangan desa bersama warga di Desa Baru Kecamatan Alas. Di tempat yang berbeda Babinsa Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu melaksanakan gotong royong pemasangan umbul-umbul dan kebersihan desa, Senin (29/6).

Gotong royong yang dilakukan Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa bertujuan untuk mendukung program Kampung Sehat guna memutus penularan Covid-19. Tampak terlihat Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa membangun sinergitas dengan Pemerintah Desa dengan bergotong royong persiapan Lomba Kampung Sehat.

Di lain tempat, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa Jajarannya. Dandim 1607/Sumbawa sangat mendukung program Kampung Sehat tersebut.

Menurut Dandim, kegiatan ini sangat positif dengan harapan dapat menstimulan, menggugah kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat. Dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya.

“Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19. Hal ini bagian dari upaya percepatan penanganan memutus penularan Covid-19,” ungkap Dandim. (*)

Recent Articles

Perseteruan BPD-Kades Kelebuh Berlanjut

GerbangIndonesia, Loteng - Perseteruan antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Kepala Desa (Kades) Kelebuh berlanjut.

Ratusan Sekolah Terancam Tak Dapat Dana BOS

GerbangIndonesia, Loteng - Pencairan dana Bantuan Operasiona Sekolah (BOS) Reguler tahap III tampaknya masih akan menemui kendala.

Kepala Bakesbangpoldagri NTB Tutup Usia, Sekda: Kami Sangat Kehilangan

GerbangIndonesia, MATARAM - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Dirjaharta...

Jenazah Pasien Covid Diambil Keluarga, Polisi Turun Berikan Edukasi

GerbangIndonesia, Mataram – Pengambilan jenazah positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat...

Wagub Minta Pemkot Mataram Seriusi Tangani Covid-19

GerbangIndonesia, Mataram – Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat merupakan daerah dengan zona merah Covid-19 di Provinsi NTB,...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox