Sosok Brigadir Agus Salim, Bhabinkamtibmas Terbaik Lomba Kampung Sehat NTB

0
13




Bhabinkamtibmas Baka Daya, Kabupaten Dompu, Brigadir Agus Salim beberapa waktu lalu mendapatkan Anugerah Awards sebagai Bhabinkamtibmas terbaik pada nominasi Kampung Sehat yang dilaksanakan di Hotel Killa Senggigi tepatnya pada 9 November lalu.

Mendapatkan Anugerah Bhabinkamtibmas terbaik tidak terlepas dari upaya dan dedikasi yang dia lakukan bersama Bhabinkamtibmas Desa Madaprama Bripka Heri dengan melaksanakan giat pengantaran satu pasang tongkat ketiak dan satu buah sarung kepada Amirudin 20 tahun yang merupakan salah seorang Mahasiswa UII Djogjakarta yang beralamat di Dusun Mada Oi OO Desa Madaprama.

Terkait penyakit yang dialami Amirudin sendiri di dapatkan dari Media WA Group dan selanjutnya berinisiatif untuk berbagi yang kebetulan ada stock tongkat ketiak sebagai alat bantu jalan dan Amirudin sendiri mengalami patah kaki sekitar bulan Juni 2020 lalu saat bermain futsal di Dompu bersama teman-temannya.

“Amirudin sendiri adalah seorang anak yatim piatu dan saat ini ia tinggal bersama paman nya di Desa Madaprama,” ucap Bhabinkamtibmas Baka Daya tersebut sat dihubungi media, Senin (16-11).

Sedangkan kegiatan-kegiatan yang telah dia lakukan pada saat adanya pandemi virus Corona salah satunya aktif setiap kesempatan selalu membuat dan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Pembagian masker ini pun menggunakan dana pribadi di samping itu ia gencar melaksanakan imbauan dan sosialisasi agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan Covid-19.

Tak hanya itu Brigadir Agus Salim juga rutin memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat tidak mampu dan lansia menggunakan tunjangan sebagai Bhabinkamtibmas agar mereka bisa bertahan hidup di masa pandemi ini.

Sejak bertugas di Dompu kurang lebih setahun ini, Brigadir Agus Salim mengisi waktunya dengan membuat kegiatan sosial. Seperti memberikan bantuan kursi roda atau tongkat kepada masyarakat yang sakit dan disabilitas dan membangunkan sarana anak-anak tempat mengaji dan membagikan Al Quran/Iqro di masing-masing TPQ yang ada khususnya di desa tempat ia bertugas.

“Selain menjadi Bhabinkamtibmas, saya juga menjadi guru ngaji di sana,” akunya.

Atas dedikasi dan loyalitas terhadap tugasnya terbit yang telah membangun citra positif bagi Polri, Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto, S.I.K., M.Si menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih Brigadir Agus Salim. Artanto berharap kedepan Brigadir Agus Salim terus membuat inovasi-inovasi sehingga dapat mengharumkan dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. (*)

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here