Tim Wasrik Current Audit Itjenad Kunjungi Korem 162/WB

0
11
Share Post



GerbangIndonesia, Mataram – Korem 162/WB bersama jajaran menerima kunjungan kerja Tim Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Heri Kuswanto, S.I.P., dalam rangka Pemeriksaan dan Pengawasan (Wasrik) Current Audit program kerja dan anggaran (Progjagar) TA. 2020 di satuan jajaran Korem 162/WB.

Kedatangan Ketua Tim Wasrik serta rombongan di Makorem 162/WB disambut dengan hormat berjajar dan tradisi pengalungan kain tenun khas sasak, selanjutnya menerima paparan Danrem 162/WB di Ruang Data Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Rabu (16/9).

Pada kesempatan itu, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Current Audit Itjenad, selanjutnya menyampaikan bahwa Korem 162/WB dalam melaksanakan program kerja selalu berpedoman ketentuan yang berlaku.

“Namun demikian, tentunya kami tetap mengharapkan masukan maupun arahan agar kedepan Korem 162/WB dalam melaksanakan program kerja menjadi lebih baik dan lebih optimal,” pungkas Danrem.

Brigjen TNI Rizal Ramdhani berharap, dengan kehadiran Tim Current Audit Itjenad di Korem 162/WB ini dapat memberikan masukan, sehingga kedepan dalam pelaksanaan setiap program kerja anggaran dapat lebih baik dan tentunya tertib administrasi. Baik menyangkut pertanggung jawaban keuangan, materil, maupun penyelenggaraan kegiatan serta pelaporannya sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

“Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan yang bisa menghambat kinerja organisasi,” tandasnya.

Sementara Ketua Tim Wasrik Itjenad mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB beserta staf dan jajarannya atas sambutan yang luar biasa di Korem 162/WB selanjutnya menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik Current Audit merupakan proses pengendalian terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran (Progjagar) yang sedang berjalan.

“Kegiatan ini sebagai pendahuluan untuk menyamakan persepsi, mendampingi, dan membimbing sehingga kedepan apabila dilakukan Post Audit tidak ditemukan adanya kesalahan administrasi atau temuan-temuan yang tidak perlu,” terangnya.

Untuk itu, sambungnya, harus ada koordinasi antara pembuat rencana maupun laporan dengan pembuat Perwabku sehingga sinkron antara rencana dan laporan dengan Perwabku.

“Apa yang telah disampaikan dan koreksi dari tim segera diperbaiki dan disesuaikan, dengan harapan tidak ditemui kesalahan administrasi maupun penyimpangan penggunaan anggaran agar predikat wajar tanpa pengecualian yang telah diraih TNI dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 162/WB, Para Kasi Korem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, Dandim 1620/Loteng, Karumkit TK IV Wira Bhakti dan Para Pasi Korem 162/WB. (*)

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here