Wisata Tiga Gili Zero Covid-19

0
6
Gili Gede, Lombok Barat. (Istimewa)

GerbangIndonesia, Mataram – Ketua Gili Hotel Association (GHA), Lalu Kusnawan mengklaim destinasi wisata Gili Trawangan di Kabupaten Lombok Utara nihil kasus Covid-19.

Untuk menjaga paparan Covid-19, tim Satgas bersama Polisi-TNI disiagakan di Gili Trawangan agar protokol kesehatan tetap dijalankan masyarakat dan wisatawan.

“Pariwisata di Gili Trawangan kami yakinkan zero, tidak ada sama sekali virus,” kata Miq Kus sapaan akrabnya di Mataram, akhir pekan kemarin.

Dia menjelaskan, Tim Satgas bersama pengelola pariwisata terus melakukan pengawasan dan patroli penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Menurutnya Gili Trawangan merupakan salah satu destinasi wisata andalan NTB yang harus dijaga bersama.

“Sederhana saja sebenarnya, yang menggunakan masker, punya thermo gun bagus, kemudian track record kesehatannya bagus, silakan berkunjung,” jelasnya.

Semenjak pandemi Covid-19 melanda negeri lanjut dia, Gili Trawangan turut merasakan dampaknya. Kegiatan pariwisata di pulau kecil ini kian surut. Hal itu membuat para pelaku usaha setempat mencoba bertahan dengan beragam cara, salah satunya dengan memberikan potongan harga kamar dan juga pelayanan komersil yang digratiskan.

Meskipun demikian Miq Kus yakin kondisi pariwisata di NTB akan segera kembali normal. Hal itu dapat disegerakan bila masyarakat dan pemerintah tetap kompak dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. (*)

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here