GerbangIndonesia, Sumbawa Barat – Bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Sekongkang Atas, Briptu Andrea Alfi P rutin melaksanakan melayat dan menghadiri pemakaman warga yang meninggal dunia. Seperti yang tampak Jumat (30/10) kemarin. Rutinitas anggota Polri itu pun diakui Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono S.I.K., MH melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat, Bripka Mayadi Iskandar.

“Selain mendoakan yang meninggal dunia husnul khatimah, Bhabinkamtibmas kita juga sekaligus memberikan imbauan dan pesan-pesan kepada warga binaannya di tengah Pandemi Covid -19, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Dalam setiap kesempatan, anggota Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kesehatan serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Di antaranya selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sebelum dan sesudah melakukan kegiatan apapun.

Selain itu tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, dan selalu menjaga jarak aman antara satu dengan yang lainnya.

“Hal ini kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” jelasnya.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Briptu Andrea Alfi P juga mengimbau kepada warga yang hadir dalam pemakaman, agar bersama sama menjaga keamanan, khususnya di Desa Sekongkang Atas. Apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Setempat. (*)

Tegakkan protokol kesehatan dengan #pakaimasker, #jagajarak, dan #cucitangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here