GerbangIndonesia, Bima – Pelaksanaan Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020 yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bima, Sabtu (7/11) yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Bima, terapkan pengamanan super ketat.

Aparat gabungan yang berjaga di setiap sudut dan titik jalur menuju Gedung DPRD atau tempat berlangsungnya debat kandidat Bupati-Wakil Bupati Bima, nampak sigap memeriksa orang yang dari dan  bertujuan di areal Gedung DPRD setempat.

Terlihat, orang yang memiliki undangan dan id card yang dikeluarkan KPU saja yang boleh lewat dan masuk di gedung dewan. Jika tidak memiliki undangan dan atau id card, petugas tidak membolehkan lewat apalagi masuk di halaman gedung wakil rakyat tersebut.

Memasuki areal atau pintu masuk gedung dewan, petugas gabungan, telah siap memeriksa setiap tamu undangan. Pemeriksaan yang terlihat, mulai dari ketaatan pada protokol Covid-19, pemeriksaan badan dan sebagainya.

Sebelumnya Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono menjelaskan, sedikitnya 350 aparat gabungan yang bertugas mengamankan jalanya debat calon Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Bima yang akan digelar KPU.

“Selain TNI-Polri, ada juga dari Dishub dan Sat Pol PP,” ujar Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono. (*)

Tegakkan protokol kesehatan dengan #pakaimasker, #jagajarak, dan #cucitangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here