GerbangIndonesia, Sumbawa – Budaya gotong royong adalah wujud identitas masyarakat Indonesia yang diturunkan oleh nenek moyang kita. Gotong royong menjadikan kehidupan manusia lebih berbudaya dan sejahtera. Dengan gotong royong berbagai permasalahan kehidupan dapat dipecahkan dengan mudah dan murah.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Juran Alas Kecamatan Alas Aipda L. Guntala Bumi, Jumat (6/11) bersama Pemerintah Desa dan warga binaannya melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengungkapkan bahwa kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan Pemerintah desa bersama warga. Tujuannya, menciptakan lingkungan yang bersih serta asri. Selain menciptakan lingkungan yang bersih, kegiatan gotong royong juga untuk menciptakan lingkungan yang sehat, terlebih di tengah pandemi saat ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan bergiliran ke dusun-dusun. Tujuannya, menjaga lingkungan tetap bersih guna memutus penyebaran Covid-19,” ujar L. Guntala. (*)

Tegakkan protokol kesehatan dengan #pakaimasker, #jagajarak, dan #cucitangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here