GerbangIndonesia, Kota Bima – Kondisi ekonomi masyarakat miskin di tengah pendemi Covid-19 sangat memprihatikan. Pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup pun saat ini tidak seperti saat kondisi normal.

Untuk membantu ekonomi masyarakat, khususnya di Kota Bima, Satlantas Polres Bima Kota membagikan beras untuk warga miskin dan membagikan masker pada masyarakat. Terutama masyarakat yang berada di pasar atau tempat umum lain.


“Sasaran kita para janda tua, kaum duafa dan anak yatim piatu. Beras dibagikan tersebut seberat 5 kg. Sedangkan masker, selain dibagikan ke warga miskin, juga dibagikan ke pasar, kusir benhur dan tempat umum lainnya,” ujar Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU RISQI ARDIAN EKA KURNIAWAN,S.T.K.


Satlantas lewat Unit Dikyasa juga mendatangi sekolah untuk mensosialisaikan protokol kesehatan. Seperti mengajak semua siswa tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan.

“Kami juga mensosialisasikan tentang taat pada aturan lalu lintas pada siswa,” tuturnya.

Kasat berharap agar masyarakat tetap konsisten mengedepankan protokol Covid-19 dengan cara tetap komitmen menggunakan masker dan tetap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, dengan cara taat pada semua aturan lalu lintas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here