GerbangIndonesia, Sumbawa – Regu Dua Unit Patroli Satlantas Polres Sumbawa giatkan “Blue Light Patrol”, rutin melaksanakan patroli malam hari.

Patroli dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan keamanaan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan memberikan imbauan kepada masyarakat pentingnya menaati protokol kesehatan.

Dengan menggunakan kendaraan dinas Patroli Sat Lantas R4 Suzuki DMAX Regu Dua Unit Patroli Satlantas Polres Sumbawa melaksanakan Patroli pada malam hari yang di mulai pukul 09.00 sampai dengan dini hari. Kegiatan Patroli di fokuskan pada tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas, pertokoan swalayan, pusat perbelanjaan dan obyek vital, Perbankan, maupun SPBU guna mencegah terjadinya suatu tindak kejahatan.

Melaksanakan Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari atau “blue light patrol”, masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat seperti mencuri, merampas, menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi di sekitarnya. Selai itu memberikan rasa warga aman dan nyaman ketika beristirahat.


“Patroli malam rutin dilaksanakan, sebagai bentuk tindakan antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas serta antisipasi kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal, SH.

Menurut Iptu Samsul, selain melakukan patroli personil juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah dan tidak berkerumun guna memutus mata rantai Covid-19.

“Melalui patroli ini diharapkan juga bisa mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here