GerbangIndonesia, Lotim – Sebanyak 27 Pasien Covid-19 masih di rawat di RSUD R Soedjono Selong. 20 diantaranya dikabarkan masih terkonfirmasi positif, dan tujuh orang dinyatakan masih suspek.

Dirut RSUD R Soedjono Selong, Dr Tontowi Jauhari mengatakan, pasien yang memiliki penyakit bawaan, pihaknya terus mewaspadai, sehingga para pasien tersebut di diberikan perawatan khusus, diberikan pendampingan dan pengawasan yang lebih intensif dari pihak rumah sakit.

“Kalau pasien yang lain tanpa komorbit rata-rata baik. Kondisi dua anak juga bagus, baik yang umur 10 tahun dan 11 tahun, kondisinya masih stabil tapi hasil Lab-nya masih positif,” beber Tontowi saat ditemui di Selong, Selasa (15/12).

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus baru, pihaknya juga sudah siap baik dari segi ruangan perawatan. Adapun ruangan yang terpakai saat ini hanya seperempat saja dari 85 ruangan yang sudah disiapkan.

“Jadi ruangan-ruangan itu tetap kita tidak ganggu, untuk mempersiapkan dan antisipasi adanya pasien baru,” imbuhnya.

Lanjut Tontowi, untuk keluarga pasien yang ingin menunggu pasien, khususnya pasien yang dengan Komorbit akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) khusus dan tetap dalam pengawasan pihak RSUD. (*)

Tegakkan protokol kesehatan dengan #pakaimasker, #jagajarak, dan #cucitangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here