Pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan fakir miskin DI Dusun Karang Sembung Desa Merembu Kecamatan Labuapi Lombok Barat, Senin malam (10/5). FOTO LALU HABIB FADLI/GERBANGINDONESIA





GerbangIndonesia, Lobar – Untuk kesekian kalinya, Remaja Dusun Karang Sembung Desa Merembu Kecamatan Labuapi Lombok Barat membagikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan fakir miskin. Acara yang diselenggarakan di Masjid Al-Mujahidin Karang Sembung ini dihadiri sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat desa hingga Dandim 1606/Lobar yang diwakili Danposramil Labuapi, Pelda Musta’in beserta rombongan dan anggota DPRD NTB, Nauvar Furqani Farinduan.

Ketua Panitia Santunan, Jagat Asrul Indradi menjelaskan, total dana yang dikumpulkan pada acara penyantunan yatim piatu dan fakir miskin kali ini mencapai Rp 38 juta lebih. Dana ini dikumpulkan dari para donatur.

“Yang kita berikan santunan kali ada ada 9 anak yatim, 5 anak piatu dan 70 fakir miskin atau jompo,” kata Jagat.



Adapun santunan yang didapat para yatim yakni sebesar Rp 714.000 perorang, anak piatu sebesar Rp 338.000, dan fakir miskin atau jompo sebesar Rp 428.000.

Kepala Dusun Karang Sembung, Nurifansyah mengapresiasi atas semangat pemuda yang telah menyukseskan acara tersebut.

“Untuk para donatur, atas nama aparatur dusun juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan lancar. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT,” paparnya.


Sementara mewakili donatur, Danposramil Labuapi, Pelda Musta’in mengatakan, acara santunan seperti sangat bermanfaat. Sebab melalui santunan semacam inilah, masyarakat bisa bermanfaat bagi masyarakat lainnya.

“Mewakili Pak Dandim, saya sangat bangga dengan semangat para pemuda Dusun Karang Sembung. Semoga acara semacam ini terus berkesinambungan,” harapnya.

Pelda Musta’in mewakili Dandim 1606/Lobar juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan. Terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.


Donatur lainnya, Nauvar Furqani Farinduan pun sangat bangga dengan semangat para pemuda Dusun Karang Sembung. Baginya hal semacam ini harus terus didukung oleh semua pihak.

“Meski sibuk, tapi acara semacam ini sangat berat saya lewatkan. Semoga semua ini menjadi amal jariah kita semua,” ujar anggota DPRD NTB itu. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here