Sekda Lotim, M Juaini Taufiq. FOTO SUPARDI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Bupati Lombok Timur meminta kepada ASN untuk ikut berpartisipasi berdonasi bagi negara Palestina. Hal tersebut disampaikan melalui surat pernyataan yang Nomor 466/267/UM/2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, M Juaini Taofik mengatakan, surat pernyataan yang dikeluarkan oleh Bupati Lotim tersebut merupakan tindaklanjut dari tuntutan masa aksi yang tergabung dalam Aliansi Patuh Karya Memanggil yang meminta Pemda Lotim untuk peduli dengan nasib masyarakat Palestina.

“Kami mengajak semua ASN untuk ikut berpartisipasi dengan berdonasi sesuai dengan keikhlasan masing-masing sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan kepada masyarakat Palestina,” terang Juaini, Senin (7/6).

Kata dia, dalam surat pernyataan tersebut Bupati Lotim meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk mengumpulkan donasi sesuai dengan keikhlasan para ASN. Dalam pengumpulan donasi tersebut tidak ada sanksi secara tertulis bagi yang tidak ikut berdonasi, hanya sanksi moral saja.

Lanjut Juaini, setelah donasi tersebut terkumpul di setiap OPD, masing-masing pimpinan OPD langsung menyerahkan kepada Koordinator Aliansi Patuh Karya memanggil kemudian dikirim ke Palestina sebagai bantuan kemanusiaan.

“Kami harap kepada para ASN untuk ikut berdonasi, itu juga sebagai bentuk tanggungjawab sosial atau prikemanusian kita juga yang ada di Pemda ini,” tutupnya. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here