Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. saat menghadiri Serbuan Vaksinasi di Kelurahan Pagutan Timur, Rabu (4/8). FOTO LALU HABIB FADLI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Kodim 1606/Mataram kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Pagutan Timur, Rabu (4/8). Kali ini, sebanyak 500 dosis disiapkan bagi masyarakat umum, khususnya bagi warga sekitar Kelurahan Pagutan Timur.

Kegiatan vaksinasi kali ini dihadiri langsung Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. didampingi Dandim 1606/Mataram, Kolonel Arm Gunawan S.Sos. M.T.

Baca Juga: 1000 Mahasiswa di Mataram Ikuti Vaskinasi

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. mengatakan, vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan sebagai upaya mendukung program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 secara nasional. Salah satunya dengan melibatkan satuan kesehatan milik TNI yang berada di wilayah Kota Mataram.

Vaksinasi ini, kata Danrem, merupakan lanjutan dari vaksinasi sebelumnya baik untuk tahap I bagi yang belum pernah di vaksin maupun tahap II bagi yang sudah melaksanakan vaksin tahap I. Harapannya, keluarga besar TNI dan masyarakat yang berdomisili di Kota Mataram dan Lombok Barat khususnya mendapatkan vaskin dan terdata dengan baik.

“Vaksinasi ini juga sesuai dengan instruksi Presiden maupun Panglima TNI untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal. Intinya, kesehatan masyarakat yang utama,” terangnya.

Sementara Dandim 1606/Mataram, Kolonel Arm Gunawan S.Sos. M.T. menjelaskan, gelaran Serbuan Vaksinasi kali ini berkat kerjasama Kodim 1606/Mataram bersama RSAD Mataram, PPK 1 Gebang dan instansi terkait lainnya.

“Kita memang siapkan 500 dosis, tapi jika memang kurang, bisa kita tambah lagi,” katanya.

Dipilihnya Kelurahan Pagutan Timur sendiri bukan bukan tanpa sebab. Sebab wilayah tersebut cukup banyak masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Data yang kami terima sudah ada Sembilan warga yang positif. Jadi dengan adanya Serbuan Vaksinasi ini, kami harap bisa meminimalisir kasus Covid-19 di Kota Mataram, khususnya di Kelurahan Pagutan Timur,” harapnya.

Sementara Lurah Pagutan Timur, Dwi Cahyo SH menyambut baik Serbuan Vaksinasi di wilayahnya. Baginya, Serbuan Vaksinasi yang dilakukan di wilayahnya sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat di wilayahnya.

Baca Juga: 8 Fakta Sumbangan Palsu Rp 2 Triliun Keluarga Akidi Tio, Satu Negara Kena Prank

“Saya mewakili semua masyarakat sangat berterimakasih kepada TNI, khususnya Kodim 1606/Mataram. Semoga penyebaran Covid-19 di Pagutan Timur khususnya bisa lebih terkendali usai vaksin ini,” ucapnya. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here