Bintang Barcelona Lionel Messi mengangkat trofi Piala Super Spanyol. PAU BARRENA / AFP

GerbangIndonesia, Jakarta – Lionel Messi sah tak lagi bermain untuk Barcelona musim depan. Hal ini dipastikan oleh pihak klub Catalan tersebut melalui media sosial.

Dalam unggahannya, Barcelona menyatakan bahwa Lionel Messi takkan lagi membela klub berjuluk Blaugrana tersebut untuk musim-musim mendatang.

Sejatinya, Messi dan Barcelona sepakat untuk memperbarui kontraknya dengan rincian pemotongan gaji 50 persen dan durasi kontrak lima tahun.

Sayangnya, Barcelona telah di ambang batas gaji yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol. Dengan kata lain, Messi pun tak bisa meneken kontrak baru.

Baca Juga:3 Alasan Lionel Messi Bisa Pindah ke Man City dan 4 Berita Bola Terkini

Alhasil, kini Messi benar-benar sah tak lagi terikat dengan Barcelona setelah kontraknya habis pada 1 Juli 2021 lalu. Pemain berjuluk La Pulga ini pun bisa saja membela klub lainnya selain Barcelona karena statusnya bebas transfer.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi terlihat kecewa saat menghadapi Granada dalam laga pekan ke-33 Liga Spanyol di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]
Penyerang Barcelona, Lionel Messi terlihat kecewa saat menghadapi Granada dalam laga pekan ke-33 Liga Spanyol di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Jika menilik bursa transfer saat ini, ada beberapa klub yang bisa menjadi kandidat Lionel Messi untuk bermain kembali di musim depan. Lantas, siapa saja klub tersebut? Berikut daftarnya.

5. Newell’s Old Boysabout:blankabout:blankabout:blankabout:blankabout:blank

Newell’s Old Boys menjadi salah satu klub yang bisa menjadi pelabuhan Messi selanjutnya. Hal ini tak lepas dari sejarahnya bersama klub asal Argentina tersebut.

Diketahui, Messi pertama kali menimba ilmu di tim profesional bersama Newell’s Old Boys. Dengan kata lain, opsi kembali ke tim masa kecilnya pun terbuka lebar.

Baca Juga:Demi Lionel Messi, Barcelona Sempat Ingin Terobos Aturan La Liga

Selain itu, Newell’s Old Boys pernah merekrut Diego Maradona. Dengan rekam jejak tersebut, tak menutup kemungkinan Messi mengikuti jejak sang legenda.

4. Inter Milan

Rival Messi, Cristiano Ronaldo, pernah mengutarakan keinginannya bersaing dengan Messi di Italia. Hal tersebut hampir terealisasi pada 2020 lalu.

Adalah Inter Milan yang santer diberitakan ingin memboyong Messi saat sang pemain menyatakan keinginannya hengkang dari Barcelona.

Di 2021 ini, Inter pun punya peluang membawa Messi ke Giuseppe Meazza. Apalagi, Nerazzurri dilaporkan bakal melepas Romelu Lukaku dengan mahar besar ke Chelsea.

3. Chelsea

Bukan kali ini saja nama Chelsea masuk dalam daftar klub yang akan dibela Lionel Messi jika memutuskan pergi dari Barcelona.

Gianluca Di Marzio, pakar transfer Italia, pernah membeberkan bahwa Chelsea dan Roman Abramovich pernah ingin membawa Messi ke Stamford Bridge.

Dana 250 juta poundsterling bahkan telah disiapkan. Selain itu, Messi dilaporkan juga menimbang kemungkinan bergabung Chelsea. Sayangnya hal tersebut tak terealisasi setelah Deco menelepon ayah Messi.

2. Manchester City

Nama Manchester City pun muncul seiring kabar berpisahnya Messi dengan Barcelona. Tercatat, sejak 2020 lalu The Cityzens terus dirumorkan akan  mendatangkan La Pulga.

Adanya sosok Pep Guardiola, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain diyakini mempermudah kepindahan Messi ke Etihad Stadium.

Namun kepindahan ini bisa saja batal terjadi mengingat di saat Messi dinyatakan resmi berpisah dengan Barcelona, Man City resmi mendatangkan Jack Grealish.

1. Paris Saint-Germain

Tak ada klub yang lebih ambisius mendatangkan Messi selain Paris Saint-Germain. Bahkan, sejak Barcelona mengumumkan berpisah dengan La Pulga, PSG langsung bergerak cepat.

PSG bahkan telah dilaporkan menghubungi pihak Messi untuk menuntaskan kepindahannya. Perkara gaji selangit pemain berusia 34 tahun itu pun tak jadi masalah untuk Les Parisiens.

Apalagi, sesaat sebelum tiba di Barcelona pada 4 Agustus lalu, Messi kedapatan berlibur dan berfoto dengan para penggawa PSG.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas

Source: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here