Sejumlah staf desa ditesting petugas kesehatan, Jumat (27/8). FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, KSB – Puluhan guru dan perangkat desa di Kecamatan Poto Tano mengikuti testing dan tracing, Jumat (27/8). Testing dan tracing ini dilaksanakan petugas gabungan di Kantor Desa Tebo.

Danramil 04 Poto Tano, Babinsa Desa Tebo, Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas Poto Tano langsung mendampingi kegiatan tracing dan testing swab antigen yang dilakukan tenaga kesehatan kepada puluhan guru dan staf desa.

Baca Juga: Indra Penciuman Hilang, Cewek Ini Malah Joget TikTok di Tempat Sampah

“Kegiatan ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya pada sektor pendidikan dan perangkat desa yang sehari-hari melayani masyarakat,” kata Danramil Poto Tano, Kapten Inf. Safi’i.

Adapun jumlah yang ditest Swab adalah 28 orang. Diantaranya 13 orang dari SD Negeri 1 Tebo dan 15 orang dari staf desa setempat.

Danramil meminta kepada guru dan staf desa yang ada di seluruh Kecamatan Poto Tano agar dapat mengikuti tracing dan testing yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Hal ini semata-mata untuk kebaikan bersama dan memutus mata rantai Covid-19.

Sementara Kasdim Kodim 1628/Sumbawa Barat, Mayor Dahlan menjelaskan, selain di Kecamatan Poto Tano, di hari yang sama tracing dan testing swab antigen juga dilaksanakan di Kecamatan Seteluk, yaitu dengan tiga sasaran berbeda.

Sasaran pertama dilakukan testing Swab Antigen kepada para tenaga pengajar koordinator wilayah sebanyak enam orang. Sementara sasaran kedua dilakukan di Kantor DPP Seteluk sebanyak 11 orang.

Sementara sasaran ketiga yaitu satu orang petugas kesehatan di Puskesmas Seteluk. Sehingga jumlah yang diswab di Kecamatan Seteluk adalah 18 orang.

“Alhamdulillah testing swab antigen di Kecamatan Seteluk berjalan lancar dan hasilnya pun semua negatif,” kata Mayor Dahlan.

Baca Juga: Dua Jam Usai Divaksin Covid-19, Payudara Gadis 17 Tahun Ini Membengkak dan Sakit

Mewakili Dandim, dia juga mengimbau masyarakat Sumbawa Barat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu menerapkan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here