Sekretaris Daerah Lotim, HM Juaini Taufiq. FOTO SUPARDI/GERBANGINDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Pemkab Lombok Timur menggratiskan biaya swab untuk semua peserta yang akan mengikuti tes CPNS maupun P3K. Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Lotim, HM Juaini Taufiq. Dia mengatakan, digratiskan biaya Swab kepada peserta CPNS maupun P3K tersebut dalam rangka membantu peserta tes.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi Kodim 1606/Mataram Berlanjut, Dandim: Target Selanjutnya di SMP

“Itu adalah bentuk bantuan Pemda kepada peserta, karena Pemda tidak bisa membantu untuk lulus. Kan lulus atau tidak, itu murni dari hasil tes,” terang Juaini saat ditemui di Kantor Bupati Lotim, Senin (30/8).

Dijelaskannya, sekitar 9000 lebih peserta tes CPNS dan P3K akan digratiskan swab test. Adapun pihak Pemda juga sudah berkoordinasi dengan RSUD R Soedjono Selong dan RSUD Lombok Timur, untuk membantu Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim melancarkan proses swab nantinya.

“Tidak boleh ada yang bayar. Kita juga sudah pastikan Direktur RSUD R Soedjono Selong dan RSUD Lotim membantu agar pelaksanaannya berjalan lancar,” imbuhnya.

Adapun model tes swab yang diberikan ialah tes swab antigen dan dilakukan swab satu kali saja dengan menggunakan cadangan yang sudah ada.

Baca Juga: Miris, Ini Alasan yang Bikin Ribuan Perempuan di Bandung Barat Memilih Jadi Janda

“Kita gunakan stok yang ada, toh juga kita didorong untuk melakukan testing bagi warga dan mereka ini kan bagian dari warga kita,” tutup Juaini. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here