Ketua KONI Loteng, M Samsul Qomar. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Loteng – Jumlah atlet asal Lombok Tengah yang bakal mewakili NTB dalam ajang Pekan Olahraga Nasional ke XX Papua bertambah. Dimana sebelumnya hanya sembilan atlet, namun kini bertambah menjadi 14 orang atlet.

Baca Juga: Viral Video Pasangan Gancet Menangis Minta Tolong, Ustad Sampai Turun Tangan

“Penambahan ini di Cabor Selancar Ombak dan E-Sport,” jelas Ketua KONI Loteng, M Samsul Qomar, Selasa (14/9).

Hasil ini, kata pria yang disapa SQ itu, tentu membanggakan Kabupaten Loteng. Sebab atlet potensial akan semakin banyak bertarung dalam PON di Papua tersebut. Di satu sisi harapan meraih medali semakin lebar.

“Kami yakin dari 14 atlet yang berasal dari Loteng ini, 60 persen akan membawa medali dan mengharumkan nama NTB dan Lombok Tengah secara khususnya. Atlet bertambah, tentu peluang medali semakin besar,” katanya penuh yakin.

Di satu sisi, KONI Lombok Tengah akan kembali mengkalkulasi bantuan dan support dana untuk 14 atlet tersebut, meski seharusnya semua atelt dan pelatih menjadi tanggungan KONI Provinsi NTB.

“Pasti kita support, ya tentunya sesuai kemampuan daerah kita,” jelas mantan Dewan Dua Periode ini.

Sementara itu, Ketua E-Sport Loteng, L Affan mengaku optimistis bahwa tim E-Sport dapat meraih medali. Sebab uji exibisi untuk maju dan lolos ke Papua kali ini sangatlah berat dan panjang.

Baca Juga: Penyebab Pasangan Gancet saat Hubungan Intim

Adapun Cabor yang menjadi wakil Loteng untuk NTB antara lain, Panjat Tebing , Askab PSSI (Futsal), Atletik, Kempo, Boxer, Tae Kwon Do, E-Sport dan Selancar Ombak PSOI. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here