Sejumlah anggota TNI memborong dagangan warga sekitar, Jumat (17/9). FOTO NAS/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Kalteng – Personel TMMD ke-112 Kodim 1016/Palangkaraya memborong dagangan warga pelaku UMKM di sepanjang Jalan Kelurahan Kampuri, Jumat (17/9).

Baca Juga: Percepat Vaksinasi, Kodim 1606/Mataram Turun ke Sekolah

Aksi tersebut dilakukan secara rombongan di sela-sela Satgas TMMD melakukan istirahat dengan memborong dagangan pedagang buah buahan, serta berbagai produk UMKM lainnya.

Salah seorang personel Satgas TMMD, Pratu Rifky mengaku, saat ini pedagang kecil seperti penjual makanan masih sulit mendapatkan bahan bahan makanan. Terlebih selama beberapa hari terakhir, bencana banjir mengganggu akses dari Kota Palangka Raya.

“Dalam situasi pandemi seperti ini, kita sebagai Prajurit juga harus mendukung UMKM lokal guna membantu saudara-saudara kita untuk meningkatkan pertumbuhan ekonominya,” tegas Pratu Rifky.

Sementara itu, pedagang buah cempedak, Ida mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada tim Satgas TMMD ke-112 karena telah banyak membantu warga di wilayahnya.

Baca Juga: Berlanjut, Tim Vaksinator Rumkit Bhayangkara Vaksinasi di Rumah Ibadah

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah membangun di kelurahan kami. Selaku masyarakat, kami sangat merasakan dampak yang baik dari kehadiran TNI dalam program TMMD ini,” tuturnya. (4n5)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here