Sirkuit Mandalika. (Dok. ITDC)

GerbangIndonesia, Jakarta – Indonesia tengah bersiap untuk menggelar World Superbike atau WSBK, Asia Talent Cup serta MotoGP di Sirkuit Mandalika, Pujut, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Untuk mencegah penularan virus corona, jumlah penonton maksimal 25 ribu orang dengan syarat yang harus dipenuhi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto, mengungkapkan bahwa bagi penonton yang hadir harus memenuhi syarat sudah divaksin lengkap. Sementara itu seluruh tim yang terlibat dalam perlombaan juga harus menjalani karantina terlebih dahulu.

“Pelaksanaan karantina untuk kru dan tim 5 hari, dan untuk peserta,” kata Airlangga dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/10/2021).

Baca Juga:Indonesia Masuk Kalender MotoGP 2022, ITDC Apresiasi Kepercayaan Dorna

Demi meniminalisir penyebaran Covid-19, pemerintah juga mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat Lombok Tengah minimal 50 persen vaksin dosis kedua. Kemudian pihak penyelenggara membentuk satuan tugas protokol kesehatan.

Pembalap World Superbike Chaz Davies. (Instagram/chazdavies7)
Pembalap World Superbike Chaz Davies. (Instagram/chazdavies7)

“Untuk pengawasan di lokasi acara dan penyediaan masker gratis oleh satgas dan TNI-Polri,” ujarnya.

Di Lombok Tengah sendiri, capaian vaksin dosis tahap pertamanya seudah mencapai 75,31 persen, dosis kedua baru 13,55 persen. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan arahan untuk percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Gelaran Superbike Kado Terindah HUT TNI ke-76

“Agar sebelum penyelenggaran sudah tercapai 50 persen. Ditargetkan 70 persen minimal (untuk) dosis 1 di seluruh Kabupaten Lombok,” pungkasnya. (red)

Editor: Lalu Habib Fadli

Source: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here