Kasat Narkoba Polres Lombok Timur, I Gusti Ngurah Bagus Suputra. FOTO SUPARDI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Satresnarkoba Polres Lombok Timur berhasil membekuk seorang pelaku pengedar narkoba asal Dusun Sepolong Timur, Desa Jurit, Kecamatan Peringgasela. Diketahui identitas pelaku atas nama, S laki-laki, berusia 35 tahun.

Baca Juga: Amankan Balapan di Sirkuit Mandalika, Delegasi Polda dan Pemprov NTB Belajar ke Itali

Kasatreskrim Polres Lotim, Iptu I Gusti Ngurah Bagus Suputra mengatakan, saat melakukan penangkapan pelaku terlihat membuang sesuatu melalui jendela rumahnya. Sebab kedatangan tim diduga sudah terendus oleh pelaku.

“Pelaku melihat kami datang dari jendela rumahnya, karena rumah pelaku itu rumah panggung, dan kami lihat pelaku membuang sesuatu dari jendela rumahnya,” ujar Suputra saat ditemui di ruangannya, Senin (25/10).

Setalah dilakukan penggeledahan badan, ditemukan satu klip narkotika jenis sabu. Tidak sampai di sana, tim kembali melakukan penyisiran di samping rumah pelaku. Di sana ditemukan poket besar berisi narkotika jenis sabu yang berada di bawah jendela.

Setelah dilakukan penimbangan, jumlah BB sabu yang didapatkan sebanyak 51 gram sabu. Berdasarkan fakta yang ditemukan pelaku merupakan seorang pengedar.

“Selain sabu kami juga menyita dua unit timbangan digital, satu unit HP, sekop plastik dan beberapa klip kosong,” terangnya.

Lebih lanjut Suputra mengatakan, selain menjadi pengedar, pelaku juga aktif sebagai pemakai. Adapun barang tersebut berasal dari daerah Aikmel.

“Pelaku ini pemain lama, cuman baru sekarang ini kita bisa buktikan. Pelaku pas kita tangkap tidak melakukan perlawanan karena sudah kita kepung,” imbuhnya.

Baca Juga: Test Drive Sirkuit Mandalika, Menko Airlangga: Luar Biasa, Sangat Indah!

Adapun pelaku dan BB saat ini sudah diamankan di Polres Lotim guna penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here