Baca Juga: Wagub NTB: PLN Pastikan Listrik di Ajang WSBK Aman

GerbangIndonesia, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang wanita menghadapi tiga tetangga yang memagari jalan di depan rumahnya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @annisama07, Kamis (11/11/2021) tampak tiga orang tetangga sedang memasang pagar bambu di depan rumah wanita tersebut.

Wanita itu lantas menegur tiga tetangga yang memasang pagar tepat di batas antara rumahnya dengan jalan umum. Ia pun menunjukkan denah di sertifikat untuk membuktikan area mana yang termasuk tanah miliknya.

Dipagari secara paksa

Baca Juga: Wagub NTB: PLN Pastikan Listrik di Ajang WSBK Aman

Dalam video yang diunggah, wanita tersebut tampak meladeni tiga tetangga yang sedang memasang pagar di jalan depan rumahnya.

Wanita tersebut juga tampak mengajukan protes karena mereka memasang pagar tepat di depan pintu rumah sehingga menghalangi akses.

Ia menyebut batas-batas tanah sudah tergambar jelas di sertifikat. Di depan rumah wanita tersebut terdapat jalan umum yang membatasi tanahnya dengan tanah tetangga, namun tetangga tersebut malah mengakui jalan umum sebagai tanahnya.

“Di sertifikat padahal udah jelas itu adalah jalan, tapi inilah perbuatan tetanggaku memagar depan rumahku karena mengakui itu adalah tanahnya,” tulis wanita tersebut dalam videonya, dikutip BeritaHits.Id, Jumat (12/11/2021).

Tunjukkan sertifikat tanah

Dalam videonya yang lain, wanita tersebut tampak memperlihatkan denah tanah yang terdapat di sertifikat. Ia lantas menandai tanahnya dan tanah tetangga yang dibatasi oleh jalan.

“Ini denah dari BPN, hasilnya (tanah) itu (adalah) jalan sampai belakang,” lanjutnya.

“Ini letak denah tanahnya ya, sudah jelas itu deoan sampai belakang adalah jalan,” tulis wanita tersebut di videonya yang lain.

Pria pagari rumah tetangga (tiktok)
Pria pagari rumah tetangga (tiktok)

Tanggapan warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku kesal dengan sikap tetangga yang memagari rumah wanita tersebut.

Baca Juga: Test Drive Sirkuit Mandalika, Menko Airlangga: Luar Biasa, Sangat Indah!

Ada juga yang memilih untuk bersikap netral dengan perselisihan antartetangga tersebut.

“Biarin aja dulu mbak nanti kalau sertifikat sama sertifikat dipertemukan sama kepala desa baru malu sendiri,” komentar salah seorang warganet.

“Jangan suka ikut-ikutan menghakimi kalau belum tahu duduk permasalahan dari kedua belah pihak,” sahut warganet lain.

“Kita nggak tahu siapa yang benar, mending diam saja,” tulis salah satu warganet.

“Tetangga kaya gini yang bikin gue pengen tinggal sendiri,” ujar warganet lain.

“Sama kaya tetanggaku di kampung udah jelas-jelas ambil tanah orang tapi nggak ada rasa bersalahnya,” komentar salah satu warganet.

“Astaghfirullah yang sabar ya mbak, kok bisa kaya gitu sih orang-orang,” tulis warganet lain. (red)

Source: Suara.com

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here