Ketua Badan Promosi Parawisata Daerah (BPPD) Lotim, M Nursandi. FOTO SUPARDI/ GERBANG INDONESIA




GerbangIndonesia, Lotim – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur berharap saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang, pemerintah pusat memberikan wewenang kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk membuka destinasi wisata.

Baca Juga: Lima Zodiak Ini Diprediksi Bakal Kaya Raya di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Ketua BPPD Lotim, M Nursandi mengungkapkan, dengan tercapainya herd immunity di Lotim diharapkan bisa berdampak pada peningkatan pariwisata. Mengingat saat ini aktifitas masyarakat di Lotim sudah longgar meskipun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga pada tahun baru nanti, tempat-tempat wisata tidak ada penutupan walaupun kita tetap menjalankan Prokes,” harap Sandi, Sabtu (4/12).

Pada libur tahun baru mendatang, pemerintah pusat diharapkan bisa membuka dan melonggarkan semua Pariwisata di Lotim. Sebagaimana yang sudah dilakukan pemerintah pada ajang WSBK yang lalu, meski harus menerapkan protokol kesehatan dan swab.

Dengan begitu kata Sandi, pariwisata di Lotim bisa ramai kunjungan yang berdampak pada homestay-homestay masyarakat, baik yang ada di daerah Sembalun, Tete Batu, Ekas dan berdampak juga terhadap hasil UMKM di Lotim.

“Mudah-mudahan saja tidak ada penutupan nanti, agar wisata kita banyak dikunjungi,” katanya.

Sejauh ini, BPPD Lotim juga sudah melakukan promosi bahwa Lotim sudah mencapai herd immunity. Sehingga sangat Lotim sangat aman untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Adapun pada tahun 2022 mendatang pihaknya tidak akan terlalu fokus untuk membuat program, namun BPPD Lotim akan lebih fokus untuk mengembangkan event-event yang ada masyarakat.

Baca Juga: Puji Program Kampung Sehat, Gubernur NTB: Mampu Tekan Covid-19

“Jadi masyarakat kita persilakan datang membawa programnya kemudian kita akan support. Kita berikan dana walaupun tidak terlalu besar, dengan catatan harus masyarakat harus konsisten untuk mengadakan pagelaran itu terus menerus,” katanya. (par)


Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here