Kondisi Kantor Bupati saat ini yang akan diganti pembangunan baru. FOTO ANGGER RICO/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lombok Utara – Tim kelompok kerja (Pokja) Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang/Jasa mulai memproses konsultan managemen konstruksi (MK) untuk pembangunan kantor Bupati Lombok Utara pada tahun anggaran 2022. Konsultan MK lebih awal ditender dibandingkan fisik karena membutuhkan waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Puji Program Kampung Sehat, Gubernur NTB: Mampu Tekan Covid-19

“Saat ini kami sedang proses tender konsultan MK senilai Rp 1,2 miliar. Kami targetkan pada pekan pertama Februari 2022 sudah tuntas,” ungkap Kabag ULP Setda Lombok Utara, Gunardi kepada GerbangIndonesia.co.id, Kamis (16/12).

Kemudian lanjut Gunardi, pada pembangunan fisik senilai Rp 43,8 miliar dengan rincian pembangunan kantor bupati sebesar Rp 33 miliar dan pembangunan landscape sebesar Rp 10,8 miliar. Dua jenis fisik itu dijadikan satu paket yang akan diusulkan mulai tender pada Minggu kedua bulan Januari 2022.

“Meski proses lebih awal konsultan MK tapi nanti akan bersamaan berakhir pada Februari, juga dilakukan kontrak kerjanya,” jelasnya.

Tahap pelaksanaan pembangunan fisik diperkirakan menghabiskan waktu selama 10 bulan sehingga pertengahan Februari sudah dimulai yang kemudian berakhir pada Minggu ketiga Desember tahun anggaran 2022.

“Kita estimasikan waktu 10 bulan untuk menuntaskannya,” katanya.

Jika melihat waktu pengerjaan dan nilai pengerjaan, tentu membutuhkan perusahaan kontraktor menengah ke atas, perusahaan kecil tidak bisa ikut tender di proyek besar ini.

“Persyaratan utama harus perusahaan menengah ke atas. Penentuan pemenang tender nanti akan mengikuti tahapan dan ketentuan-ketentuan tender elektronik,” imbuhnya.

Baca Juga: Lima Zodiak Ini Diprediksi Bakal Kaya Raya di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Ia menegaskan, perusahaan yang memenuhi persyaratan harus berpengalaman dan memenuhi syarat-syarat lain yang dipersyaratkan dalam dokumen tender nantinya sesuai standar dokumen tender yg dikeluarkan oleh LKPP. Bentuk bangunannya akan lantai dua plus basementnya.

“Perusahaan berpengalaman kita tentukan nanti,” tandasnya.(iko)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here