Sekjen PBB Afriansyah Noor saat membuka Rakorwil. FOTO ANGGER RICO/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lombok Utara – Partai Bulan Bintang (PBB) NTB menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Dalam rakorwil yang digelar di Kecamatan Gangga, Senin (27/12) itu dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor. Selain itu turut hadir pula Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NTB Junaidi Arif, sejumlah Ketua DPC PBB di kabupaten dan kota, beberapa anggota DPR PBB, serta kader pun simpatisan partai.

Baca Juga: Jika 2024 NasDem Ungguli PKS, Zul-Rohmi Diprediksi Oleng

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengungkapkan, rakorwil ini adalah langkah PBB di NTB dalam pemantapan guna verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pihaknya menekankan seluruh fungsional bergerak membentuk ranting dan PAC diseluruh kecamatan. Khusus di NTB sendiri ia menilai bahwa persiapan sudah cukup matang.

“Termasuk seluruh anggota dewan yang berasal dari daerahnya masing-masing jangan hanya memikirkan dapilnya saja, tetapi juga dapil yang terdekat, kemudian daerah lain yang belum ada anggotanya. Semua harus bergerak,” ungkapnya.

Dengan kebersamaan yang dibangun partai berlambang bulan bintang ini, pihaknya optimis PBB akan kembali berjaya ditingkat pusat pun daerah. Selain itu, Afriansyah menegaskan ketiak verifikasi sudah selesai maka target PBB yaitu memenangkan pemilu. Demikian dengan memperkuat posisi di legislatif pusat maupun daerah. Kader PBB juga diberikan ruang untuk maju dalam pelaksanaan Pemilukada mendatang.

“Karena dari tahun 2009 kita punya fraksi. Untuk kader terbaik PBB saya tekankan untuk maju jadi cabup dan wabup kita utamakan kader sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB NTB Junaidi Arif menjelaskan, persiapan partai untuk lulus verifikasi untuk di NTB sendiri sudah mencapai 90 persen. Artinya tidak ada keraguan lagi bagi kader, simpatisan dan masyarakat untuk bagaimana berjuang di Partai Bulan Bintang ini. Pasalnya, dalam mempersiapkan verifikasi secara aturan setidaknya dibutuhkan 75 persen terbentuknya DPC di masing-masing kabupaten dan kota.

“Termasuk masing-masing kabupaten harus didukung oleh 50 persen PAC kecamatan dan semua ini sudah ada. Kantor semua sudah ada, syarat perseribu jumlah penduduk di masing-masing kecamatan juga telah lengkap,” jelasnya.

Di rapat kerja musyawarah provinsi, lanjutnya, di situ target PBB dalam memenagkan pemilu 2024 merupakan wujud nyata. Diketahui jika PBB saat ini hanya memiliki total 17 kursi di NTB, maka kedepan harus ditambah. Setidaknya, semua kabupaten kota ini punya target ada kursi untuk DPR provinsinya bahkan DPR RI.

Baca Juga: Lima Zodiak Ini Diprediksi Bakal Kaya Raya di Masa Depan, Kamu Termasuk?

“Karena target pusat kita harus punya di 35 dapil yang prioritas, salah satunya di NTB 2 dapil pulau Lombok ini untuk DPR RI,” pungkasnya. (iko)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here