Penyerahan jabatan Kasrem dan serah terima jabatan Kasilog Kasrem 162/WB di Gedung Soedirman Makorem, jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (15/7/2022). FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., memimpin acara tradisi satuan penyerahan jabatan Kasrem dan serah terima jabatan Kasilog Kasrem 162/WB di Gedung Soedirman Makorem, jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: Pemilihan DPD RI Dapil NTB 2024, Pendatang Baru Berpotensi Tumbangkan Petahana

Penyerahan jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/WB dan Serah terima jabatan Kasi Log Kasrem 162/WB, ditandai dengan penciuman Dhuaja Korem 162/WB dan penanda tanganan naskah serah terima baik oleh pejabat lama maupun pejabat baru.

Adapun Penerima jabatan Kasrem 162/WB Kolonel Inf. Lalu Habibburahim, S.I.P., M.Si., M.Han., dan serah terima jabatan Kasilog Kasrem 162/WB dari Kolonel Inf. Fajar Ali Nuhroho, S.Sos., M.si. kepada Letnan Kolonel Arm. Lukman Saksono., S.E.

Komandan Korem 162/WB menyampaikan, acara tradisi satuan penerimaan dan pelepasan ini sebagai bentuk penghargaan kepada Perwira baik yang akan mengawali maupun yang akan mengakhiri tugasnya. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat jiwa korsa dan mewujudkan rasa persaudaraan dengan seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 162/WB.

Dijelaskannya pula, dalam acara ini dilaksanakan penciuman Dhuaja Korem 162/WB yang sarat dengan nilai-nilai historis mengandung maksud bahwa dengan mencium Dhuaja akan terpatri rasa memiliki satuan. Selain itu menjadi kebanggaan dengan tetap menjaga nama baik Korem 162/WB dimanapun bertugas dan berada.

“Ini merupakan suatu upaya untuk mengenang dan menghargai nilai-nilai kebesaran yang dimiliki oleh Korem 162/WB sehingga akan timbul rasa cinta terhadap satuan ini,” terang Danrem 162/WB.

Berkenaan dengan hal itu, selaku Danrem 162/WB maupun pribadi, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo mengucapkan selamat datang kepada para pejabat Korem 162/WB yang baru beserta keluarganya, selanjutnya segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok masing-masing. Pengalaman yang diperoleh di satuan lama agar dapat dikembangkan di Korem 162/WB.

Perlu diingat, lanjut Jenderal Bintang Satu itu, jabatan yang disandang saat ini bukanlah hadiah. Tetapi merupakan amanah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat.

“Amanah ini hendaknya kita terima dengan penuh rasa syukur disertai tekad untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan semaksimal mungkin. Sebab tantangan tugas kita kedepan akan semakin berat dan kompleks,” tegasnya.

Demikian juga kepada pejabat Kasilog Kasrem lama yang akan melaksanakan tugas pendidikan SESKO TNI, Danrem 162/WB mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama menjabat di Korem 162/WB.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

“Semoga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan semakin sukses. Hubungan yang selama ini terjalin baik diharapkan dapat terus terjaga dimanapun para Perwira bertugas, sehingga tali silaturrahmi kita tidak terputus sampai di sini,” ucapnya penuh harap. (*)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here