Barang bukti sabunyang diamankan polisi. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Kasus Narkotika kembali berhasil diungkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Mataram. Kali ini pengungkapan dilakukan di dua lokasi berbeda, yaitu di Lingkungan Karang Taliwang Cakranegara dan TKP kedua di lingkungan Sandubaya. Kedua TKP masih dalam wilayah Kota Mataram.

Baca Juga: Pemilihan DPD RI Dapil NTB 2024, Pendatang Baru Berpotensi Tumbangkan Petahana

Kasat Narkoba Polresta Mataram, Kompol I Made Yogi Purusa Utama SE SIK dalam keterangannya menyampaikan bahwa hasil pengungkapan timnya berhasil menyita 9,66 gram brutto sabu dengan mengamankan tiga terduga pelaku.

“Dari dua lokasi tersebut kita berhasil menyita barang bukti berupa sabu dan tiga terduga. Barang tersebut akan dijadikan salah satu barang bukti tindak pidananya di samping barang bukti lainnya yang berhasil diamankan seperti alat komunikasi, alat konsumsi sabu, peralatan menjual sabu serta sejumlah uang tunai,” ungkap Yogi Jumat pagi (5/8).

Pengungkapan ini kata Yogi, berlangsung pada (4/8) sekitar pukul 23.00 wita setelah Satresnarkoba Polresta Mataram sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran ataupun penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut.

“Atas hasil penyelidikan tim opsnal terduga dapat diamankan dan penggeledahan dilakukan di sekitar dua lokasi tersebut,” ucap perwira Melati satu di pundak itu.

Adapun terduga yang diamankan, untuk di TKP pertama tim mengamankan B, pria 34 tahun, alamat lingkungan Mayura, Cakranegara dan M, perempuan 31 tahun, IRT, alamat lingkungan Karang Bagu, Karang Taliwang, Cakranegara.

Sedangkan di TKP kedua diamankan terduga AS, pria 42 tahun alamat lingkungan Mandalika, Sandubaya Kota Mataram.

Dalam penjelasannya Yogi menceritakan, bahwa tim opsnal pertamanya melakukan pengungkapan di TKP pertama. Dimana di lokasi tersebut terdapat dua terduga pelaku (B dan M). Lalu kemudian dari hasil pengembangan didapatlah informasi terduga lain yang berada di TKP kedua, sehingga tim opsnal langsung menuju lokasi yang dimaksud.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

“Saat ini mereka bertiga, dua diantaranya pria dan satu perempuan sudah berada dalam pengawasan Satresnarkoba beserta barang bukti. Selanjutnya akan ditangani oleh tim penyidik. Selebihnya akan kami sampaikan perkembangan setelah proses pemeriksaan dilakukan tim penyidik,” pungkasnya. (Grc)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here