Pelepasan kontingen dari Ponpes Islahul Muslimin oleh Danrem 162/WB. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo S.Sos., MM melaksanakan upacara pemberangkatan tim terbaik dari Piala Liga Santri jajaran Korem 162/WB.

Baca Juga: Ternyata Indonesia Awalnya Bersaing dengan Meksiko dan Brazil, ITDC: Ezpeleta Pilih Mandalika

Tim santri yang mewakili NTB kali ini dari Pondok Pesantren Islahul Muslimin, Lombok Barat yang berjumlah 26 orang, terdiri dari official, pelatih dan pemain.

Prosesi pemberangkatan dilakukan pada Kamis (29/9/2022), bertempat di halaman Makorem 162/WB Jl. Lingkar selatan Mataram.

Turnamen pencarian bakat pemain sepak bola antar pondok pesantren (Ponpes) dalam Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 tingkat nasional sendiri, akan segera bergulir Oktober mendatang. Setelah mengikuti seleksi di tingkat daerah, kini tim terbaik dikirimkan untuk merebut penghargaan bergengsi tersebut.

Pada kesempatan itu Danrem menyampaikan selamat kepada kesebelasan dari Ponpes Islahul Muslimin yang telah lolos seleksi tingkat Provinsi Liga Santri sehingga terpilih untuk mewakili NTB menuju Turnamen Piala KSAD Liga Santri Tingkat Nasional tahun 2022.

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari kegigihan dan kerja keras para santri serta para pelatih dalam melaksanakan latihan dan pembinaan, sehingga rasa bangga tentu saja tidak hanya dirasakan oleh para Santri, namun juga para pelatih dan seluruh masyarakat NTB.

“Kami berharap para Santri nantinya dapat terus berjuang untuk meraih juara sehingga akan mengharumkan NTB,” pesannya.

Danrem juga berpesan agar tim yang berangkat memperhatikan faktor keamanan selama perjalanan sampai di Cimahi Bandung.

Baca Juga: Cerita Warga Berau Melepas Rindu Setelah 9 Tahun Menunggu Kedatangan TGB

“Kemudian saat bermain di sana, saya pinta jaga sportifitas. Menang atau kalah adalah hal yang wajar. Intinya di sana cari teman dan cari sahabat,” kata orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu. (*)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here